Percepat Tracing, Mas Dhito Resmikan Lab PCR Dan Gedung Poliklinik RS HVA

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 21 Agu 2021 23:53 WIB

Percepat Tracing, Mas Dhito Resmikan  Lab PCR Dan Gedung Poliklinik RS HVA

i

Mas Bub resmikan gedung baru milik RS HVA Tulungrejo

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meresmikan gedung baru milik RS HVA Toeloengrejo. Peresmian tersebut dilaksanakan, Sabtu (21/08/2021) siang, gedung baru tersebut berada satu komplek dengan rumah sakit yang berlokasi di Jln Ahmad Yani No. 25 Pare, Kabupaten Kediri.

Secara seremonial Bupati Kediri yang akrab dengan sapaan Mas Bup itu melakukan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya gedung baru tersebut. 

Baca Juga: Potret Kebersamaan Mas Dhito dan Istri Mencarikan Solusi Bagi Warga Kediri

Setelah pemotongan pita seremonial, Mas Dhito didampingi jajaran direksi RS HVA dan forkopimda berkeliling melihat setiap ruangan. Selain mengunjungi setiap ruang Poliklinik. Direktur PT Nusantara Medika Utama, Dr. Henny Veirawati menunjukan proses pelayanan laboratorium. Beliau menyebutkan laboratorium tersebut bisa menangani hingga 200 sample per hari nya. 

Baca Juga: Potret Kebersamaan Mas Dhito dan Istri Mencarikan Solusi Bagi Warga Kediri

Dalam sambutannya Mas Bup mengapresiasi atas upaya RS HVA untuk melakukan pengembangan dan peningkatan fasilitas kesehatan. “Peresmian Gedung Poli dan Lab PCR ini tentunya menjadi amunisi baru bagi Pemerintah Kabupaten dan khususnya bagi masyarakat Kediri” ungkap Mas Bup. 

Baca Juga: Pengisian Perangkat Desa Harus Bebas Praktik Jual Beli Jabatan

Khususnya dalam hal ini penanganan Covid-19 menjadi salah satu fokus utama pemerintah. Keberadaan gedung baru Poli Terpadu dan Laboratorium PCR diharapkan mampu mempercepat kinerja pemeriksaan hingga mengoptimalkan sumber daya. “Tentunya, ini dapat mempercepat proses tracing dan testing. Jika di RSKK penuh PCR-nya, warga Kabupaten bisa beralih ke RS HVA,” terang Mas Bup. Adv/kominfo

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU