Pererat Tali Persaudaraan, Alumni SMPN 4 Surabaya Gelar Reuni Bertema Koboi

Reuni bertema Koboi yang digelar SMPN 4, Surabaya.

SURABAYA PAGI, Surabaya - Ajang silahturahmi masih dianggap sebagai upaya masyarakat dalam mempererat tali persaudaraan, karena dapat bertemu teman lama serta bersenda gurau bersama.

Guna mewujudkan hal tersebut, alumni SMP Negeri 4 Surabaya angkatan 85 menggelar reuni yang diikuti oleh 60 alumnus. Menariknya, ajang reuni yang digelar di Rustic Market Gunungsari, Surabaya tersebut mengambil tema Koboi-an.

Para peserta diwajibkan mengenakan atribut layaknya seorang koboi yang sontak menghadirkan kegembiraan tersendiri. Berkat tema unik yang dilakukan dalam reuni ini, puluhan peserta reuni terlihat bahagia dan senang bertemu teman masa sekolahnya dulu.

"Saya kira ini hanya ide saja, maksud dan tujuannya hanya silaturahmi jadi nggak ada tujuan yang lain," kata Ketua panitia reuni SMPN 4 Surabaya Janafi Nurrochim didampingi Erna Triwisunari selaku bendahara dan Urin Handayani sebagai sekretaris.

Ide reuni bertema koboi ini diperoleh secara mendadak, karena sebelumnya juga digelar kegiatan yang sama namun kurang berkesan sehingga dengan memakai kostum koboi makan acara berkumpul menjadi lebih meriah. Janafi menjelaskan, ke depannya acara reuni ini akan digelar dengan tema yang berbeda.

Saat ditanya apakah acara berikutnya akan memakai kostum superhero. Dia akan berkomunikasi terlebih dulu bersama temennya. 'Ya nanti itu, biasanya dadakan," ucapnya.

Reuni bertema koboi ini juga diwarnai bernyanyi bersama sehingga acara silahturahmi alumnus SMPN 4 Surabaya tersebut makin meriah, bahkan tiap pesertanya mendapatkan bingkisan sebagai cinderamata. By