Peresmian Musrenbang 2023 Dihadiri 6 Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Danramil dan Kapolsek

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Feb 2022 17:45 WIB

Peresmian Musrenbang 2023 Dihadiri 6 Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Danramil dan Kapolsek

i

Musrenbang RKPD  Kabupaten Pasuruan 2023. SP/Her

SURABAYAPAGI.COM, Pandaan - Isu strategis utama dalam rancangan RKPD 2023 kabupaten Pasuruan yakni meningkatkan sumber  pemberdayaan  perekonomian. Ada beberapa faktor diantaranya  meningkatkan pertumbuhan ekonomi, pengurangan kesenjangan  kemiskinan  serta pengangguran, dan meningkatkan sumber daya manusia, Rabu (9/2).

Narasumber menyampaikan, hal pertama yang  paling  penting yakni mengedepankan pembangunan berwawasan menyeluruh di masing masing desa. Diantaranya wawasan lingkungan,  dalam bentuk  ekonomi  kreatif guna mendongkrak perekonomian warga. Dan yang tak kalah penting harus memperhatikan peningkatan kualitas pendidikan.

Baca Juga: Periode Pertama Khofifah, 9 Proyek Strategis Nasional Berhasil dirampungkan

Agenda Musrenbang 2023 kali ini difokuskan untuk penanganan kemiskinan dan bantuan dana langsung tunai. 

Adapun  visi misi  bupati yang diagendakan melalui zoom meeting  lewat  narasumber  yang dipercaya  salah satunya  penanganan stunting, penanganan sampah, pembangunan yang  berbasis  ANDHESTAIN.

Pedoman usulan program atau kegiatan mewujudkan desa menuju maslahat  dan desa emas sasaran serta tujuan yang dimaksud  dalam  tanda prioritas diantaranya bantuan warga miskin  dengan  bedah rumah, membangun fasilitas umum dan bantuan usaha kecil.  

Beberapa tamu undangan yang hadir  diantaranya Tokoh masyarakat, Danramil,  camat  dan seluruh kepala desa se kecamatan Pandaa
Dalam sambutannya di hadapan beberapa kepala desa, Camat Pandaan Yudianto mengatakan, “Musrenbang 2023 yang akan  datang dan penerima dana  i masing-masing desa harus disalurkan dengan agenda yang telah  disepakati  jangan sampai  ada  GEF atau  tidak  terlaksana. Kepala desa harus transparan dan tegas.” 

Baca Juga: Serap Aspirasi Anak, Pemkab Mojokerto Gelar Musrenbang Tematik Anak

Peresmian musrenbang kecamatan Pandaan kali ini  dihadiri beberapa anggota dewan salah satunya  Wakil ketua dewan dari PDIP Bpk Andre Wahyudi, dr Kasiman dari partai Gerindra, Wasik Rahman Wangsa dari PKB, Gus Kholili dari PKB,  Kiswanto Trilaksono dari Golkar dan Agus Wiyanto dari PKB.

Semua anggota dewan yang hadir tersebut dari dapil 6 yang meliputi Prigen, Pandaan dan Sukorejo

Wakil Ketua DPRD kab Pasuruan Andre Wahyudi dalam sambutannya  menyampaikan beribu terima kasih bisa hadir di dapilnya.  Dalam agenda Musrenbang 2023 ia berharap   agar  kepala desa bisa memahami kondisi saat ini,  karena dana yang sampai di masing-masing desa tidak 100 persen diperuntukkan untuk pembangunan. Karena situasi masih pandemi, dana dibagi juga untuk bantuan langsung tunai kepada para warga kurang mampu untuk meringankan beban biaya hidup.

Baca Juga: Kepimpinan H.Slamet Junaidi, Pemikiran Pemuda Dilibatkan dalam Musrenbang

“Penerima dana dari pusat  harus  bisa  melaksanakan  dengan  baik  jujur dan transparan  demi menuju kemakmuran dan kesejahteraan,” ujarnya. her

 

 

Editor : Moch Ilham

Tag :

BERITA TERBARU