Performa Asnawi Menanjak, Jeonbuk Hyundai Motors Tertarik Rekrut Asnawi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Jul 2022 13:36 WIB

Performa Asnawi Menanjak, Jeonbuk Hyundai Motors Tertarik Rekrut Asnawi

i

Asnawi Mangkualam

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Salah satu klub tersukses asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors, dilaporkan tertarik untuk merekrut kapten timnas Indonesia yang sekaligus bek Ansan Greeners, Asnawi  Mangkualam. Jeonbuk Hyundai Motors adalah klub tersukses di K-League, kompetisi tertinggi Liga Korea Selatan yang pertama kali didirikan pada tahun 1993 dengan nama Wansan FC dan berbasis di kota Jeonju, Korea Selatan.

Kabar ketertarikan Jeonbuk Hyundai Motors kepada Asnawi pertama kali diungkapkan oleh jurnalis media Sports Chosun, Bolmanchan. Jeonbuk Hyundai Motors berminat mengamankan jasa Asnawi Mangkualam setelah ditinggal bek kanan mereka, Lee Yong. Lee Yong, yang selama ini mengisi posisi bek kanan Jeonbuk Hyundai Motors, memutuskan hengkang secara tiba-tiba. Dengan kepergian Lee Yong, maka menyisakan lubang kosong di sisi kanan pertahanan Jeonbuk Hyundai Motors.

 “Dilansir dari Journalist Sports Chosun (Bolmanchan), Jeonbuk Hyundai sempat terpikir untuk ‘merekrut’ Asnawi, setelah Lee Yong (Right Back) keluar dr Jeonbuk secara tiba-tiba,” dikutip dari akun K League Indonesia di Twitter.

Kepergian Lee Yong dengan alasan yang belum jelas ini membuat slot bek kanan di kubu Jeonbuk Hyundai bolong. Salah satu upaya untuk menambalnya dengan merekrut Asnawi.

Jeonbuk Hyundai nampaknya juga sudah melakukan kontak dengan Ansan Greeners, klub yang dibela Asnawi, demi mewujudkan kepindahan sang pemain. Diliriknya Asnawi Mangkualam oleh Jeonbuk Hyundai Motor sebenarnya tidak lepas dari performanya yang akhir-akhir ini cukup menanjak.

Selain menyumbangkan satu gol indah di laga Ansan Greeners vs Gimpo pada Sabtu (23/7), Asnawi Mangkualam masuk dalam nominasi Starting XI Terbaik K League 2 pekan ke-28. Dalam formasi 4-3-3, Asnawi ditempatkan sebagai bek kanan.

Sebelumnya diketahui Jeonbuk Hyundai Motors berhasil mendominasi dengan menjuarai K-League lima kali beruntun. Jeonbuk Hyundai Motors unggul dua trofi dari pesaing terdekat mereka, Seongnam FC, yang tercatat juara sebanyak tujuh kali.Tidak hanya level domestik, kekuatan Jeonbuk Hyundai Motors juga diakui saat mentas di kompetisi Asia. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU