Peringatan 4 Tahun Ning Ita Mengabdi, Pemkot Mojokerto Gelar Pesta Rakyat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Des 2022 18:29 WIB

Peringatan 4 Tahun Ning Ita Mengabdi, Pemkot Mojokerto Gelar Pesta Rakyat

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemkot Mojokerto melalui DiskopUKMperindag akan menggelar pesta rakyat selama 4 hari dalam rangka peringatan 4 Tahun Ning Ita Mengabdi sebagai Wali Kota Mojokerto. 

Pesta rakyat akan digelar mulai besok sore, tanggal 8 - 11 Desember 2022, di Parkir Timur Sunrise Mall, Jl. Benteng Pancasila No.27, Kota Mojokerto.

Baca Juga: Pj Wali Kota Ali Kuncoro Komitmen Lindungi Wirausaha Rentan Melalui DBHCHT

Kepala DiskopUKMperindag Kota Mojokerto Ani Wijaya mengatakan pada pesta rakyat akan ada ajang pencarian bakat musik, live musik, wahana permainan, bazar UMKM, angkringan serta jajanan rakyat, hingga pertunjukan layar tancap.

"Pesta rakyat besok itu adalah upaya kita untuk menggerakkan ekonomi, terutama UMKM, dan memberikan ruang gerak untuk para pelaku seni," ujar Ani Wijaya.

Diharapkan, melalui pesta rakyat tersebut akan meningkatkan perputaran uang dan mendorong perekonomian masyarakat di Kota Mojokerto.

Baca Juga: Panen Padi, Buruh Tani di Mojokerto Tiba-tiba Ambruk dan Meninggal Dunia

"Ini pasti akan memancing pengunjung dari luar daerah. Harapan kita ini akan meningkatkan perputaran uang di wilayah Kota Mojokerto," ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 89 pedagang yang akan berjualan dalam pesta rakyat tersebut, diantaranya 37 UMKM, 27 angkringan, serta 50 pedagang lainnya yang dikelola oleh pihak Sunrise & Dreamland.

"Antusiasme pedagang ini luar biasa, harapan saya ini juga memancing PKL di sekitar pinggir jalan Benteng Pancasila berminat berjualan di dalam parkir timur sunrise," imbuhnya.

Baca Juga: Bangunan Bekas Bengkel di Mojokerto Dilalap si Jago Merah, 3 Unit PMK Diterjunkan

Selain berbagai hiburan dan kuliner yang disajikan, Rencananya dalam pesta rakyat tersebut akan menghadirkan guest star grup musik indie pop yang berasal dari Semarang, Soegi Bornean.

Berbagai event berdampak diselenggarakan Pemkot Mojokerto sebagai rangkaian Peringatan 4 Tahun Ning Ita Mengabdi, diantaranya Jalan Sehat, Bazar UMKM, Tabliq Akbar, hingga Mojobatik Festival. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU