Peringatan HUT RI ke-76, Senam Sehat Berhadiah 130 Paket Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 22 Agu 2021 08:45 WIB

Peringatan HUT RI ke-76, Senam Sehat Berhadiah 130 Paket Sembako

i

Warga RT 09/RT 10 RW 02 Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, mengikuti acara Senam Sehat.

SURABAYAPAGI, Sidoarjo- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, Minggu (22/8'2021), warga RT 09/RT 10 RW 02 Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo, mengikuti acara Senam Sehat.

Dengan menutup jalan sementara, senam dilaksanakan depan rumah Paito, staf keuangan Desa Dukuhsari Wilayah RT 10. Senam Sehat yang diikuti ratusan peserta dari kedua RT tersebut diikuti oleh mayoritas kaum ibu untuk memperebutkan hadiah Door Prize 130 paket sembako.

Baca Juga: KPU Sidoarjo Gelar Senam Sehat Seluruh Anggota KPPS Jelang Coblosan Pemilu 2024

Unik serta menarik hadiahnya karena Panitia RT 09/RT 10 menyediakan hadiah berupa paket sembako sangat cocok dengan kondisi Pandemi yang saat ini sedang kita hadapi bersama untuk memutus mata rantai Covid-19, kemudian dilanjutkan dengan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang berkelanjutan, sehingga sedikit membantu ekonomi warga kedua RT tersebut.

Senam sehat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya.

Menurut  Ketua RT 10,  Susilo, Senam Sehat ini bertujuan untuk tetap menjaga kesehatan agar tetap semangat serta tetap sehat dan berkeringat, panitia sengaja untuk para peserta senam disyaratkan memakai kostum berwana merah agar semangat 45 tetap bergelora dalam mengisi Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Atlet Senam National Gymnastics Championship 2023, Dikenalkan Investasi Emas

Sehari sebelum acara lomba, Panitia sudah membagikan Kupon gratis berhadiah untuk diundi bagi para peserta yang dijatah 2 kupon per Rumah, untuk menghindari segala bentuk praduga kecurangan maka Ketua RT 10 saudara Silo yang didampungi Avip( Si Gendut) langsung turun menyambangi dari rumah kerumah warga untuk membagikan kupon secara gratis tersebut. Senam Sehat dimulai pukul 08.15 Selesai siang hari, Setelah itu hadiah Door prize diundi.

Hadiah hadiah yang disediakan oleh Panitia bersama tersebut berupa 5 Bungkus Beras berisi 25 kg, 5 galon isi air salah satu merk lengkap dengan isinya sebagai hadiah utama,30 paket berisi Beras 1 kg, Minyak Goreng dan gula 1 kg sehingga total hadiah Door Prize yang diperebutkan sebanyak 130 paket sembako ungkap Silo ketua RT 10. Sungguh sangat meriah dan guyub sekali yang dipertontonkan oleh warga kedua RT tersebut.

"Jangan menilai dari jumlah dan besarnya hadiah yang disediakan Panitia, yang terpenting warga RT 09/RT10 RW 02 Dukuhsari Jabon Sidoarjo tetap sehat, Semangat dan kompak dalam "Seduluran Sak Lawase" untuk bersama sama melawan pandemi Covid-19 ini," sambung Silo.

Baca Juga: Semarak HUT ke-78 PMI di Kota Mojokerto, Senam Sehat Hingga Periksa Kesehatan Gratis

Selanjutnya di tempat yang sama menurut keterangan Ketua RT 09 hadiah tersebut didapatkan dari hasil sumbangan atau urunan tarikan dari warga RT 09/RT 10 masing masing sebesar Rp 20 ribu per rumah dan sumbangan dari donasi beberapa dermawan yang ada di RT 09/RT 10 RW 02 yang tidak bisa disebutkan satu persatu ucap saudara Freddy Subagio selaku Ketua RT 09 dalam menutup kegiatan senam sehat siang itu.hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU