Peringati 10 Muharram 1444 H, Polres Blitar Kota Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 08 Agu 2022 16:21 WIB

Peringati 10 Muharram 1444 H, Polres Blitar Kota Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

i

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono didampingi sang Istri berikan sumbangan kepada Anak anak Yatim. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Bertepatan dengan hari Asyuro sekaligus peringati Tahun Baru Islam 10 Muharram 1444 Hijriah, Polres Blitar Kota menggelar pengajian dan memberi santunan kepada anak yatim yang sebelumnya didahului sholat Ashar berjamaah.

Kegiatan doa bersama dan santunan anak yatim itu, dihadiri 20 anak yatim dan berlangsung di Masjid Al Aulia yang berada di belakang gedung Mapolres Blitar Kota, pada Minggu (7/08/2022) sore.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

Acara yang dilaksanakan Ba’da Ashar itu dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH S.IK M.Si didampingi Ketua Bhayangkari Polres Blitar Kota Ny Marina Argowiyono, hadir dalam kegiatan santunan tersebut selain seluruh para pejabat utama Polres Blitar Kota, hadir pula seluruh anggota serta anggota polsek jajaran Polres Blitar kota bersama para Kapolseknya tak ketinggalan  para anggota Bhayangkari cabang Blitar Kota.

Dalam kesempatan itu Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menyampaikan, salah satu makna penting dalam peringatan 10  Muharram ini, untuk melakukan hijrah menuju kehidupan yang lebih baik dan sempurna.

“Hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang terang. Dalam konteks pembangunan, hijrah juga bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan untuk seluruh elemen masyarakat dan menjadi masyarakat yang berakhlak sempurna," kata Kapolres Blitar Kota yang sering melakukan SULING (Subuh Keliling) di wilayah Polseknya.

Orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini juga menambahkan, selain itu masyarakat bisa memotivasi agar bisa maju dan berpengetahuan dan cerdas dalam berbudaya.

Baca Juga: UNESA Gelar Ngaji Bahasa Isyarat Bareng Komunitas Tuli

“Kita jadikan momentum Hijrah menuju polri  yang maju, profesional, modern dan terpercaya untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” terang AKBP Argowiyono dalam sambutannya sebelum acara pokok pemberian santunan kepada 20 anak yatim di serambi Masjid Al Aulia.

Juga Kapolres Blitar Kota yang ramah ini mengajak  untuk memulai Tahun baru Islam dan peringatan 10 Muharram ini dengan tekad dan semangat Muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat. 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Sedangkan, santunan yang kami berikan ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat bagi anak-anak Yatim kita yang menerima santunan.

"Alhamdulillah, bertepatan hari peringatan Asyura tepat 10 Muharram ini Polres Blitar Kota bisa berbagi dihari dengan anak-anak yatim, semoga bantuan ini memberikan manfaat, barokah kepada anak anak yang masih dan perlu  membutuhkan uluran tangan dari kita semua Aamiin," pungkas AKBP Argowiyono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU