Peringati 10 Muharram, Kemenag Lamongan Gelar Sunatan Massal

Pelaksanaan khitanan massal di Kemenag Lamongan. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Untuk memperingati 10 Muharram 1444 H, dan juga dalam rangka  HUT RI ke 77, Kantor Kementerian Agama Lamongan menggelar sunatan massal yang digelar di Aula Kemenag setempat, Senin, (8/8/2022).

Sunatan massal yang diikuti kurang lebih 50 anak dari keluarga tidak mampu tersebut, mengambil tema 'Melalui Khitanan Massal Wujudkan Generasi Muda yang Kuat dan Sehat', kerja sama dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ), yang bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Lamongan. 

Fauzi Kepala Kantor Kemenag Lamongan menyebutkan khitanan massal gratis ini merupakan bagian dari program kerja UPZ Kemenag Lamongan, di antaranya kegiatan sosial yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Fauzi berharap, melalui kegiatan khitanan massal ini nantinya anak-anak bisa menjadi generasi penerus yang sholeh, sehat, serta mampu menyiarkan agama Islam.

"Semoga program semacam ini dapat terus berlanjut dengan peserta yang lebih banyak lagi, melihat tingginya antusias masyarakat dalam berpartisipasi," harapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua UPZ Kemenag Lamongan Imam Hambali menuturkan, ke-50 peserta yang mengikuti kegiatan khitanan massal ini selain dapat biaya gratis, juga memperoleh sejumlah bingkisan dan uang saku. 

"Setiap peserta mendapatkan kopyah, baju koko, sarung, celana dalam, serta uang saku dan uang untuk kontrol," pungkasnya. jir