Peringati Hardiknas, Lamongan Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 03 Mei 2021 17:21 WIB

Peringati Hardiknas, Lamongan Beri Penghargaan Siswa Berprestasi

i

Bupati Yes membacakan pidato dari Menristek Nadiem Anwar Makarim. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemkab Lamongan melalui Dinas Pendidikan memberikan penghargaan ke sejumlah siswa berprestasi, penghargaan itu diserahkan langsung oleh Bupati Yuhronur Efendi, dalam apel secara langsung di Pendopo Lokatantra setempat Senin (3/5/2021).

Penghargaan terhadap siswa-siswi berprestasi tersebut, mulai tingkat Sekolah Dasar Negeri, dalam . Kejuaraan sab’ah lomba virtual, juara 1 Pidato Bahasa Arab oleh Emerald Lulu Falah SD Muhammadiyah Lamongan, juara 1 Pildacil Bahasa Indonesia oleh Nayla Robiah Al Adawiyyah Kaamiliyya SDN Pasi I Glagah.

Baca Juga: Kupatan Tanjung Kodok, Lestarikan Tradisi dan Promosi Wisata Lamongan

Masih dalam kejuaraan tingkat Sekolah Dasar, bupati Yes juga memberikan penghargaan kepada juara 1 Tahfidzul Qur’an oleh Dyna Faiza SDN Banaran I Babat, juara 1 MTQ Putra oleh M. Wisnu Muzaki SDN Pendowolimo Karangbinangun dan Juara 1 MTQ Putri oleh Zahra Aulia Putri SDN Glagah I.

Selain itu, Yes juga menyerahkan penghargaan kejuaraan sekolah tangguh jenjang SD di Lamongan tahun 2021. SD Negeri Made memperoleh predikat juara umum, SD Kemala Bhayangkari 5 dengan predikat SD tangguh inovatif, serta SD Negeri Baturono yang memperoleh juara I.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Yes menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Baca Juga: Hari Pertama Masuk, Layanan Publik Lamongan Mulai Beroperasi

Nadiem melalui Yes mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menjiwai dan menghidupkan kembali pemikiran Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara. Hal tersebut diharapkan agar tercipta pendidikan yang berkualitas serta terwujudnya kemerdekaan belajar yang sejati.

“Saya ingin anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. Karenanya, kementerian secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar,” Nadiem melalui yes.

Adapun empat upaya perbaikan yang dilakukan kementerian yakni perbaikan infrastruktur pada teknologi, perbaikan kebijakan prosedur dan pendanaan serta pemberian otonomi lebih bagi satuan pendidikan, perbaikan kepemimpinan masyarakat dan budaya, juga perbaikan kurikulum pedagogi dan asesmen.

Baca Juga: Atasan dan Bawahan Ini Saling Berhadapan, "Partai" ASN Akhirnya Terbelah

Dalam momen refleksi terkait apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja yang perlu diperbaiki ini, Yes mengajak seluruh warga Lamongan utamanya insan pendidikan untuk turut mendukung apa yang telah disampaikan Menristek Nadiem. 

“Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Bapak Menteri, mari kita dukung hal tersebut dengan terus mengkaji dan melaksanakan merdeka belajar guna menyongsong masa depan yang lebih baik,” ajak Yes. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU