Peringati Hari Anak Nasional, Pegadaian bersama KPOTI Gelar Bakti Sosial

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Agu 2022 19:02 WIB

Peringati Hari Anak Nasional, Pegadaian bersama KPOTI Gelar Bakti Sosial

i

Peringatan hari anak dengan mensosialisasikan permainan tradisional anak.

SURABAYA PAGI, Surabaya - Memperingati Hari Anak Nasional, PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya bersama dengan Komite Permainan Rakyat & Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI ) mengadakan kegiatan bakti sosial dengan tema " Peduli Akan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia, dilaksanakan di VIP MeX Food court Fave Hotel, Sabtu (30/7).

Dalam kegiatan baksos ini PT Pegadaian Kanwil XII memberikan bantuan CSR berupa permainan enggrang sebanyak 30 set dan permainan dakon sebanyak 50 set.

Baca Juga: Laila Mufidah: Jaga Tradisi Ramah dan Potensi Anak di Setiap RT

Bantuan permainan anak - anak ini diberikan secara simbolis kepada R Ikwan Pribadi selaku Ketua KPOTI Surabaya.

Dalam Kesempatannya Mahasri selaku Humas PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya mengatakan Permainan tradisional adalah permainan yang dimainkan oleh anak anak jaman dulu yang dilakukan secara berkelompok dan sangat sederhana namun memberikan manfaat yang sangat luar biasa.

Baca Juga: HAN 2022 di Surabaya, Wakil Ketua KPAI: Kehadiran Anak-anak Merupakan Masa Depan Kota

Namun keberadaannya sekarang mulai tergeser oleh permainan modern seperti playstation, game online dan lain sebagainya," ujarnya.

Pada Peringatan Hari Anak Nasional ini PT Pegadaian Kanwil XII Surabaya sangat mensuport kegiatan bakti sosial ini bersama KPOTI Surabaya.

Baca Juga: Kampanye Stop Kekerasan Pada Anak Ajak Masyarakat Pahami Hak dan Kewajiban Anak

Dengan menghormati hak anak untuk memelihara jati dirinya serta menumbuhkan rasa nasionalis dan tetap melestarikan budaya bangsa khususnya dalam hal pelestarian permainan rakyat dan olahraga tradisional di Indonesia," Tutupnya.by

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU