Peringati Hari Guru, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Berangkatkan Umroh 4 Guru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 27 Nov 2022 09:01 WIB

Peringati Hari Guru, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Berangkatkan Umroh 4 Guru

i

Empat Guru SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang menerima penghargaan umroh.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November merupakan momen yang begitu spesial bagi setiap guru yang ada di Indonesia. Setiap sekolah menggelar berbagai kegiatan untuk memberikan apresiasi kepada setiap guru yang mengajar. 

Begitu juga dengan SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang mempunyai cara tersendiri untuk  mengapresiasi jasa-jasa dari pahlawan tanpa tanda jasa ini. SMP Muhammadiyah mengadakan acara Boarding area Sport Art And Sains yang bertempat di BG Junction Mall lantai L2 Star 1 multifunction room pada Jum’at (25/11/2022).

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

Perayaan Hari Guru Nasional 2022 bersamaan dengan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Adapun tujuan perayaan Hari Guru Nasional adalah sebagai momen untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing siswa.

Dalam acara yang mengusung tema " Untukmu Guruku " tersebut, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya memberangkatkan sebanyak 4 tenaga pengajar untuk ibadah umroh sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang diberikan ke sekolah.

Baca Juga: DSDABM Kota Surabaya Akan Segera Tuntaskan 245 Titik Banjir di Surabaya

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Ida Indahwati Waliulu mengatakan pihaknya memberikan apresiasi berupa ibadah umroh berdasarkan pengabdian yang telah dijalankan selama berpuluh-puluh tahun.

"Ada empat guru yang diberangkatkan, paling lama mengajar Bu Eny dan Pak Sudar sudah 32 tahun," katanya.

Meski pemberian apresiasi ini baru bisa berjalan tahun ini akibat pandemi COVID-19, Ida mengaku pihaknya akan memberikan penghargaan serupa tiap tahunnya.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Minta Surveyor Gali Informasi untuk Atasi Kemiskinan

"Tahun 2020 sudah kami rancang tapi pandemi dan Insya Allah nanti setiap tahun ada yang diberi penghargaan umroh berdasarkan lama mengajar," ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 2 juga menyiapkan berbagai macam bentuk karya bingkisan untuk para guru yang mengajar. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU