Peringati Hari Guru, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Berangkatkan Umroh 4 Guru

Empat Guru SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang menerima penghargaan umroh.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hari Guru Nasional yang diperingati setiap tanggal 25 November merupakan momen yang begitu spesial bagi setiap guru yang ada di Indonesia. Setiap sekolah menggelar berbagai kegiatan untuk memberikan apresiasi kepada setiap guru yang mengajar. 

Begitu juga dengan SMP Muhammadiyah 2 Surabaya yang mempunyai cara tersendiri untuk  mengapresiasi jasa-jasa dari pahlawan tanpa tanda jasa ini. SMP Muhammadiyah mengadakan acara Boarding area Sport Art And Sains yang bertempat di BG Junction Mall lantai L2 Star 1 multifunction room pada Jum’at (25/11/2022).

Perayaan Hari Guru Nasional 2022 bersamaan dengan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Adapun tujuan perayaan Hari Guru Nasional adalah sebagai momen untuk menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing siswa.

Dalam acara yang mengusung tema " Untukmu Guruku " tersebut, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya memberangkatkan sebanyak 4 tenaga pengajar untuk ibadah umroh sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi yang diberikan ke sekolah.

Kepala SMP Muhammadiyah 2 Surabaya Ida Indahwati Waliulu mengatakan pihaknya memberikan apresiasi berupa ibadah umroh berdasarkan pengabdian yang telah dijalankan selama berpuluh-puluh tahun.

"Ada empat guru yang diberangkatkan, paling lama mengajar Bu Eny dan Pak Sudar sudah 32 tahun," katanya.

Meski pemberian apresiasi ini baru bisa berjalan tahun ini akibat pandemi COVID-19, Ida mengaku pihaknya akan memberikan penghargaan serupa tiap tahunnya.

"Tahun 2020 sudah kami rancang tapi pandemi dan Insya Allah nanti setiap tahun ada yang diberi penghargaan umroh berdasarkan lama mengajar," ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, siswa dan siswi SMP Muhammadiyah 2 juga menyiapkan berbagai macam bentuk karya bingkisan untuk para guru yang mengajar. ari