Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Jajaran Polda Jatim Bersihkan Tempat Ibadah dan Bagikan Sembako

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Sep 2022 10:26 WIB

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Jajaran Polda Jatim Bersihkan Tempat Ibadah dan Bagikan Sembako

i

Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Polda Jatim dan Satlantas Jajaran Polda Jatim gelar bakti sosial selama 9 hari sejak tanggal 12 - 20 September 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-67,

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan antara polisi lalu lintas dengan masyarakat, saling gotong royong dan membantu sesama.

Baca Juga: Pemkab Gresik Mulai Salurkan Bansos di 18 Kecamatan

"Dalam peringatan Hari Lalu lintas ke-67 ini kita sengaja untuk berbaur dengan masyarakat, saling gotong royong untuk membersihkan tempat ibadah," kata Kombes Pol Muhammad Taslim.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan diantaranya kerja bakti bersih-bersih di tempat - tempat ibadah seperti masjid, gereja, pura, wihara, dan klenteng. Sebanyak 240 tempat ibadah di Jawa Timur telah dilakukan pembersihan.

"Sebanyak 240 tempat ibadah sudah kita lakukan kerja bakti dengan melakukan bersih-bersih bersama masyarakat," imbuh Dirlantas Polda Jatim saat ditemui di Mapolda Jatim, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Polda Jatim SP3 Kasus Penipuan Investasi, Ibu di Surabaya Kecewa Tak Dapat Keadilan

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga berterimakasih kepada instansi terkait diantaranya, Dinas Perhubungan, Jasa Raharja dan Satpol PP yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial ini.

Selain melakukan bakti sosial bersih-bersih tempat ibadah, Polantas Polda Jatim dan Jajaran juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. 

Baca Juga: 17.988 Personel Gabungan Diterjunkan Antisipasi Arus Mudik Lebaran

Sebanyak 3000 paket sembako telah di distribusikan kepada masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu disekitar tempat ibadah, pengurus tempat ibadah, tukang becak, driver angkot, driver ojol, pemulung, panti jompo dan panti asuhan.

"Bantuan sosial sebanyak 3000 paket sembako itu kita berikan kepada masyarakat untuk meringankan beban mereka khususnya masyarakat yang kurang mampu," tandas Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU