Peringati Hari Lanjut Usia Ke-26, RSUD Bangil Gelar Kegiatan "Lansia Sehat Indonesia Kuat"

Peserta senam pagi yang di adakan oleh RSUD Bangil dalam rangka memperingati Hari Lansia ke-62

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Dalam rangka hari lanjut usia ke-26 dengan tema "Lansia Sehat Indonesia Kuat" RSUD Bangil berkolaborasi dengan Pokja I TP PKK Kabupaten Pasuruan gelar kegiatan hari lanjut usia di halaman belakang RSUD Bangil pada Rabu 27/7/2022.
 
Acara tersebut dihadiri oleh istri Wakil Bupati Pasuruan Ny. Hj. Nanik Mujib Imron, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Dinas Sosial, beberapa perwakilan penggerak PKK dari 12 Kecamatan, grup Komala lansia yang saat itu juga menonjolkan dirinya dengan yel-yel "seger waras awet muda, yes yes jos".
 
Sebelum kegiatan berlangsung para lansia yang hadir menyempatkan diri untuk berobat gratis atau cek kesehatan yang sudah disiapkan oleh tim medis profesional RSUD Bangil.
 
Direktur Utama RSUD Bangil dr. Arma Roosalina, M.Kes saat berpidato mengatakan bahwa RSUD Bangil senantiasa menyehatkan para lansia di kabupaten Pasuruan, RSUD Bangil juga menggelar senam bersama setiap hari Jum'at.
 
Dengan mengikuti senam lansia diupayakan bisa mencegah kencing manis, persendian, melatih agar tidak kaku. RSUD Bangil sudah melayani pendaftaran online dan tidak perlu lagi mendaftar di loket agar cepat dilayani langsung ke poli.
 
RSUD Bangil juga mempunyai Klinik rehabilitasi medis yang satu-satunya di Kabupaten Pasuruan, bagi yang terkena stroke baik itu kaki dan tangan yang lumpuh bisa ke rehabilitasi medis.
 
Istri Wakil Bupati Pasuruan Ny. Hj. Nanik Mujib Imron berterimakasih kepada lansia yang sudah datang, pihaknya juga mengatakan bahagia itu adalah sehat lahir dan batin. Ia juga berpesan bahwa Investasi yang penting adalah investasi kesehatan.
 
Istri Wakil Bupati Ny. Hj. Nanik Mujib Imron juga menyarankan agar setelah melaksanakan senam para lansia diajak bercocok tanam toga, terus dikasih kacang ijo misalnya. Kita harapkan lansia produktif mandiri sehat lahir batin, ujarnya.
 
Menginjak sesi terakhir, para lansia yang hadir mengikuti peringatan hari lanjut usia ke-26 diberi tali asih sebagai bentuk keharmonisan. Belum usai, Humas RSUD Bangil memimpin do'a bersama sebagai penutup berakhirnya peringatan hari lanjut usia ke-26, selepasnya dilaksanakan senam bersama di halaman belakang RSUD Bangil, tutupnya. ris