Peringati Hari Menanam Pohon Nasional, Kencana Group Tanam 1000 Bibit Pohon di Welirang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 28 Nov 2021 13:53 WIB

Peringati Hari Menanam Pohon Nasional, Kencana Group Tanam 1000 Bibit Pohon di Welirang

SurabayaPagi, Surabaya - Berdasarkan Keputusan Presiden RI nomor 24 tahun 2008, setiap tanggal 28 November, Indonesia akan memperingati Hari Menanam Pohon Nasional. 
 
Hari Menanam Pohon Nasional diperingati dengan tujuan untuk memberikan kesadaran serta kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan penanaman pohon.
 
Kencana Group sebagai pelopor industri baja ringan di Nusantara tergerak untuk melakukan giat penanaman pohon demi mendukung program pemerintah, dalam membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. 
 
Menanggapai hal ini, Kencana Group berkolaborasi dengan Yayasan Grojogan Sewu Pecalukan, Perum Perhutani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) menggelar kegiatan penanaman 1000 bibit pohon.
 
Penanaman 1000 bibit pohon ini digelar di kaki gunung Welirang, Semeru, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya di Petak 53c Perhutani, Bumi Perkemahan Kakek Bodo, Prigen pada Sabtu, (27/11/2021).
 
Kedai Lalie Djiwo menjadi titik kumpul awal giat penanaman ini. Bibit pohon yang akan ditanam yaitu berjenis bibit pohon cemara gunung, sesuai dengan jenis tanaman yang cocok di lokasi penanaman di ketinggian 1700 Mdpl.
 
Henry Setiawan selaku Presiden Direktur dari Kencana Group mengharapkan giat penanaman ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mengurangi dampak isu lingkungan.
 
"Seperti diketahui, dalam beberapa tahun belakangan ini sering terjadi bencana alam akibat penggundulan hutan secara liar. Maka dari itu kegiatan ini sebagai wujud kontribusi yang harapannya dapat menjadikan Indonesia kembali hijau dan keseimbangan ekosistem tetap terjaga," ujarnya.
 
Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional pada 28 November, Kencana Grup selaku pelopor industri Baja Ringan Indonesia tergerak untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan penanaman pohon, seperti yang tercantum dalam KePres RI no. 24 tahun 2008.
 
Kencana Group berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi solusi terhadap keseimbangan ekosistem di Indonesia. Seperti yang di ketahui, melonjaknya pembangunan di Indonesia diikuti oleh makin menipisnya ketersediaan alam. 
 
Maka dari itu, kami mengambil peran dengan berkolaborasi bersama Yayasan Grojogan Sewu dan Perum Perhutani untuk menanam 1000 bibit pohon di Petak Perhutani tepatnya di bawah kaki Gunung Welirang, Prigen, Jawa Timur.
 
"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi titik awal bagi perusahaan juga rekan-rekan untuk meningkatkan rasa peduli terhadap lingkungan kita. Melalui sambutan ini, saya Henry Alvino mewakili Kencana memiliki harapan semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat dilakukan secara rutin kedepannya," tukasnya. By

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU