Peringati Hari Pahlawan, Ribuan Siswa Hingga ASN Bentangkan Bendera 3.219 Meter

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 10 Nov 2022 11:09 WIB

Peringati Hari Pahlawan, Ribuan Siswa Hingga ASN Bentangkan Bendera 3.219 Meter

i

Pembentangan bendera raksasa di Jembatan Suramadu dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November har ini, ribuan pelajar hingga Aparatur Sipil Negara (ASN) membentangkan bendera raksasa di sepanjang jembatan Surabaya - Madura (Suramadu).

Berdasarkan pantauan Harian Surabaya Pagi, kegiatan tersebut diikuti oleh pelajar SMP, SMA, hingga ASN. Mereka tampak mengusung bendera raksasa dengan panjang 3.219 meter.

Selain dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November, pembentangan bendera tersebut juga diniatkan untuk memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri).

Kegiatan tersebut juga menjadi perhatian warga dan pengendara sekitar. Bahkan, tak sedikit warga berlomba-lomba mengabadikan momen tersebut menggunakan smartphone masing-masing.

Kanit PJR Jatim 8 Suramadu Ditlantas Polda Jatim, AKP Farida Aryani mengatakan pihaknya turun langsung prosesi acara. Karena adanya kegiatan tersebut, ruas jalan jembatan itu hanya dibuka satu lajur saja.

"Benar, selama kegiatan berlangsung akan ada sedikit gangguan di jalur Suramadu. Saat ini, jalur di Suramadu ditutup setengah lajur untuk mobil," kata AKP Farida.

Farida menyebut kegiatan pembentangan bendera raksasa tersebut diikuti sebanyak 3.500 orang dan berlangsung secara singkat.

"Peserta sekitar 3500. Pengamanan dari PJR 8, Polres Bangkalan dan Pelabuhan Tanjung Perak," ujarnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU