Peringati HUT Satlantas, Kapolres Lamongan Launching Pos Mobile

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Sep 2022 11:09 WIB

Peringati HUT Satlantas, Kapolres Lamongan Launching Pos Mobile

i

Kapolres, Waka dan Kasatlantas saat melihat langsung Pos Mobile Satlantas yang baru dilaunching. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Bertempat di halaman Mapolres, Senin (26/9/2022) pagi Polres Lamongan menggelar Apel Launching Pos Mobile Satuan lalu lintas (Satlantas) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Yakhob Silvana Delareskha.

Dalam amanatnya, Kapolres Lamongan menjelaskan bahwa Kegiatan Apel ini digunakan sebagai langkah disiplin karena tantangan tugas semakin meningkat.

Baca Juga: Pencurian Kotak Amal di Lamongan Digagalkan

"Selain sebagai langkah disiplin, juga meningkatkan profesionalisme dalam tugas." jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama untuk memperingati HUT Satlantas yang ke-67, Kapolres Lamongan melaunching Pos Mobile Satuan lalu lintas (Satlantas).

"Hari ini kita melaunching Pos Mobile Satlantas yang merupakan wujud kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat." tambahnya.

Diharapkan keberadaan pos mobile ini mampu memberi manfaat di tengah masyarakat mengurai kemacetan dan meminimalisir angka kecelakaan.

Baca Juga: Piramida Ajang Polres Lamongan Sapa Insan Pers Kuatkan Peran

Dalam kegiatan Apel tersebut juga dilaksanakan peninjauan Posko Monitoring, Pos Mobile dan Elektronik Tactical Map Game oleh Kapolres Lamongan yang dilanjutkan dengan Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Satlantas Polres Lamongan.

Keberadaan Pos Polisi Mobile Satlantas Polres Lamongan ini lanjut Kapolres, salah satu sebagai bentuk komitmen Satlantas Polres Lamongan, untuk selalu mendukung komitmen Kapolri salah satunya menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi).

"Diharapkan keberadaan Pos Mobile tersebut mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan, serta untuk mengurai kepadatan sehingga terwujud keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas)," harapnya.

Baca Juga: Dua Maling Dinamo Air Terciduk dan Diarak Warga, Total Kerugian Capai Rp 51,4 Juta

Terpisah Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno mengungkapkan, inovasi baru Pos Polisi Mobile Satlantas Polres Lamongan ini dihadirkan sebagai bentuk peningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengendara yang ada di jalan raya.

Pos mobile ini sendiri lanjutnya dilengkapi kamera CCTV dan AC. Saat mobil ini dioperasikan minimal ada dua anggota yang ada di dalam yang terus memantau perkembangan lalin, dan dalam eksekusi mengurai kemacetan juga akan diterjunkan beberapa petugas, ketika menemui adanya kemacetan.

"Jadi Pos Mobile Satlantas ini pergerakannya semakin luas, bisa ke mana-mana dan siap untuk melayani masyarakat khususnya pengguna jalan, apalagi terjadi kemacetan dan masyarakat bisa menghubungi call center 110 pusat yang nanti dilingkungan langsung ke Polres Lamongan," jelasnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU