Peringati Maulid Nabi, Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto Ajak Gemar Bersholawat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 19 Okt 2021 14:09 WIB

Peringati Maulid Nabi, Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto Ajak Gemar Bersholawat

i

Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

SURABAYA PAGI, Mojokerto - Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kantor Diskopukmperindag, Jalan Raya Meri Nomor 7 Kecamatan Magersari, Selasa (19/10) siang.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan shalawat bersama seluruh staf dan pegawai beserta sejumlah tamu undangan dari pelaku UMKM Kota Mojokerto . Ani Wijaya, Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto dalam sambutannya mengajak untuk banyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Sudah 1.365 Koperasi di Lamongan Bersertifikat

Ia juga menegaskan bahwa memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk kecintaan kita pada Rasulullah dengan membaca shalawat nabi.

"Bersholawat kepada Rasulullah SAW adalah hal yang wajib dikakukan. Karena dalam Alqur'an, Alloh SWT memerintahkan kita untuk bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam Surat Al-Ahzab 56, Allah menyatakan bahwa Allah dan para malaikat bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW terlebih dahulu sebelum memerintahkan kepada orang – orang yang beriman untuk bersholawat kepada Rasulullah SAW. .

Baca Juga: Pelatihan Packaging dan Pemasaran Online Produk UMKM Anggota UMKM Binaan Kopontren Syarifuddin di Kabupaten Lumajang

"Dengan mengetahui bahwa Allah dan para malaikat bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, tentunya kita yang hanya seorang makhluk harus merasa sangat malu jika kita tidak bersholawat kepada Rasulullah,"' ujarnya.

Untuk itu, Ani mengajak seluruh staf dan pegawainya untuk gemar bersholawat. Ia juga menargetkan untuk mengamalkan minimal sehari 100 sholawat. Karena dalam satu sholawat mengandung 10 kebaikan.

"Ini resep yang terus saya amalkan, ketika dalam kondisi kepepet banyak masalah dan tidak tahu jalan keluar, secara reflek saya bersholawat. Karena saya benar-benar menyakini nikmat shalawat ini," cetusnya.

Baca Juga: Kementerian Agama Kab Sumenep, Menggelar Kegiatan Maulid Nabi dan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke 77

Tak hanya itu, Ani juga mengajak seluruh bawahannya untuk selalu meneladani akhlak rasululloh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Diantaranya, sikap jujur, amanah, ikhlas, sabar dan ramah.

"Akhlak terpuji Rasulullah SAW dapat kita terapkan saat memberi pelayanan kepada masyarakat. Selain kota mendapat pahala karena kita mengikuti sunnahnya, kita juga mendapat pahala karena dapat menjalankan tugas dan tangung jawab kita dengan baik dan benar," pungkasnya. Dwi

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU