Peringati Maulid Nabi Muhammad, Polres Lumajang Salurkan Santunan untuk Yatim Piatu

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah, polres Lumajang menyalurkan Santunan untuk yatim piatu, Selasa, 26 Oktober 2021 pagi. SP/LIM

SURABAYAPAGI, Com, Lumajang,- Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad 1443 Hijriah, serangkaian kegiatan keagamaan digelar oleh pihak Polres Lumajang. Tak lupa, diselenggarakannya acara itu, tak lepas dari adanya penerapan protokol kesehatan. 

Wakapolres Lumajang, Kompol Kristiyan B. Martino menyebut, adanya peringatan Maulid Nabi itu, merupakan momentum yang sangat tepat untuk dijadikan suatu landasan dalam kehidupan sehari-hari demi terwujudnya tugas pokok, dan kewajiban dalam menjalankan tugas sehari-hari.“Itu dilakukan secara dinas, maupun di lingkungan masyarakat,” kata Wakapolres. Selasa, 26 Oktober 2021 pagi. 

Wakapolres menyebut jika adanya peringatan Maulid Nabi di Mapolres saat ini, bisa diaplikasikan oleh personel Polres, terutama dalam mengabdikan diri pada masyarakat sebagai pengayom dan pelindung.

 “Saya juga belajar apa yang saya imani. Saya yakin, banyak karakter dari Nabi Muhammad, banyak teladan-teladan yang sangat baik. Bisa diterapkan dalam kehidupan kita masing-masing. Dalam melayani masyarakat, jangan sampai kita menyakiti masyarakat,” pintanya. 

Bahkan, dirinya juga sangat mendukung dengan adanya kegiatan keagamaan seperti yang digelar di Mapolres saat ini. Pasalnya, Kristiyan menyebut jika karakter iman dan taqwa, mampu dijadikan suatu benteng diri. 

“Karena, hanya karakter iman dan takwa yang bisa membentengi kita untuk tidak menyalahgunakan wewenang,” jelas Wakapolres.

 Tak hanya itu saja, acara itu juga turut melibatkan salah satu tokoh agama yang ada di Lumajang dalam rangka memberikan hikmah rohani untuk anggota Polres Lumajang. Bahkan, dalam momentum acara tersebut, pihak Polres juga menyalurkan beberapa paket santunan yang ditujukan untuk anak yatim dan piatu terdampak pandemi Covid-19. (Lim)