Perkuat Ekonomi Jatim, Bank Jatim Salurkan Kredit Usaha Rakyat untuk Pelaku UMKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 17 Jun 2021 19:02 WIB

Perkuat Ekonomi Jatim, Bank Jatim Salurkan Kredit Usaha Rakyat untuk Pelaku UMKM

i

Bank Jatim saat penyerahan KUR kepada perwakilan pelaku UMKM di Banyuwangi. SP/Arlana

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) terus melakukan langkah proaktif dalam membangkitkan perekonomian Jawa Timur di masa pandemi Covid-19. 

Demi menunjang langkah tersebut, Bank Jatim memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada tiga pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Banyuwangi, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Siagakan Ribuan Nakes Selama Arus Mudik Lebaran

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani yang hadir secara langsung pada kegiatan tersebut didampingi oleh Direktur Risiko Bisnis bankjatim, Rizyana Mirda dan Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara menyerahkan KUR secara simbolik kepada para pelaku UMKM

Menurut Rizyana, dengan adanya pembiayaan dari bankjatim tersebut diharapkan dapat memberi dampak positif kepada para pelaku UMKM khususnya dalam memperkuat fondasi permodalan sebagai salah satu kebutuhan dalam memperluas skala usaha dan penciptaan lapangan kerja baru di masa pandemi.

Baca Juga: Kinerja Perbankan Pulih, OJK Akhiri Kebijakan Restrukturisasi Kredit

Pada kesempatan tersebut bankjatim juga  berhasil mengimplementasikan penggunaan  layanan digitalnya kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan UMKM - UMKM binaan ISNU Banyuwangi yang berkesempatan menampilkan produk - produk unggulannya telah menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Bank Jatim sebagai alat pembayaran utama. 

Hal tersebut mempertegas komitmen bankjatim dalam mendorong perkembangan UMKM di Jawa Timur serta memperluas jangkauan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan oleh Pemerintah dalam meminimalisir peredaran uang tunai.

Baca Juga: Bank Jatim Dukung Pembangunan Mushola di Probolinggo

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten serta seluruh masyarakat Banyuwangi yang telah memberikan kepercayaan bagi bankjatim untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan perekonomian daerah di Banyuwangi” tutup Rizyana. By

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU