Perkuat Lini Depan, Persik Kediri Datangkan Miftahul Hamdi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 13 Jan 2023 12:13 WIB

Perkuat Lini Depan, Persik Kediri Datangkan Miftahul Hamdi

i

Miftahul Hamdi.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Juru kunci sementara Liga 1 2022/23, Persik Kediri terus belanja pemain di jendela transfer kedua BRI Liga 1 2022/2023. Sejumlah nama pemain pun turut di rumorkan akan merapat menuju tim berjuluk Laskar Jaya Baya tersebut.

Dikutip dari laman Instagram @persikofficial, secara resmi Persik Kediri sepakat menjalin kerja sama dengan salah satu pemain barunya yakni Miftahul Hamdi, Kamis (12/1/2023).

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

Winger asal Aceh ini menjadi rekrutan ke-5 klub berjuluk Macan Putih jelang bergulirnya putaran kedua, menyusul Beni Oktovianto, Rangga Widiansyah, Mahir Radja, serta Hamra Hehanusa.

"Selamat bergabung dan selamat berjuang bersama Macan Putih, Miftahul Hamdi," tulis akun instagram resmi Persik Kediri.

Miftahul Hamdi yang mantan pemain Persita Tangerang ini direkrut untuk perkuat lini depan Persik Kediri.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves memang sejak awal mengungkapkan bahwa lini depan menjadi sektor yang paling mendapatkan perhatian, terutama saat transfer window di pertengahan musim.

"Kami menambah amunisi di lini depan. Setelah kemarin ada Flavio Silva sekarang kita tambah porsi di lini sayap dengan gabungnya Miftahul Hamdi," kata Divaldo Alves, Kamis (12/1/2023).

Divaldo mengatakan, pemain jebolan Timnas U-19 di era Indra Sjafri ini diharapkan mampu memperkuat daya serang di sektor winger kiri Persik Kediri di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 yang segera bergulir.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

Miftahul Hamdi juga telah berlatih bersama Yusuf Meilana dkk beberapa hari terakhir di Kediri dan menjalani rangkaian tes medis sebelum dinyatakan resmi bergabung ke dalam tim Persik Kediri.

"Saya melihat Miftahul Hamdi sebagai pemain yang punya pengalaman dan kualitas baik, semoga bisa cepat menyatu dengan taktik strategi yang kami siapkan," ujarnya.

Ia berharap bergabungnya winger kelahiran 13 Desember 1995 ini bisa memperkuat prestasi Persik Kediri di sisa musim.

"Tentu kehadirannya harus mampu memperkuat prestasi tim ke depannya, dia juga sudah menyatakan komitmen untuk memberikan yang terbaik dan mau bekerja keras bersama pemain lainnya, itu yang terpenting,” jelasnya.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 6 Pemainnya ke Timnas Indonesia

Bagi Persik, bergabungnya Miftahul Hamdi tentu saja diharapkan dapat mendongkrak performa tim, yang terseok-seok sepanjang putaran pertama.

Persik sementara menempati posisi juru kunci, dengan koleksi 10 poin hasil dari 1 menang, 7 seri, dan 9 kali kalah.

Sebagai informasi, laga Persik versus Persita Tangerang pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2022/2023 yang direncanakan digelar di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (14/1/2023), dipastikan ditunda oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kepastian ini diperoleh usai manajemen Macan Putih menghadiri Rapat Koordinasi Manajemen dan Panpel Klub Liga 1 Jatim yang digelar di Mapolda Jatim, Rabu (11/1/2023). kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU