Perkuat Program Puslatda, KONI Jatim Gandeng Hope Physioteraphy

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 23 Sep 2022 14:53 WIB

Perkuat Program Puslatda, KONI Jatim Gandeng Hope Physioteraphy

i

Ketua KONI Jatim M. Nabil bersama pengelola Hope Physioteraphy seusai penandatanganan MOU kerja sama.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur (Jatim) melakukan sejumlah upaya untuk memperkuat program pemusatan latihan daerah (Puslatda) proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara. Salah satunya adalah menggandeng Hope Physioteraphy guna menangani khusus atlet-atlet yang tengah mengalami cedera.

Ketua KONI Jatim, M Nabil menyatakan bahwa kehadiran fisioterapis ini sangat penting untuk menunjang prestasi Jawa Timur.

Baca Juga: Bupati Ikfina Raih Penghargaan Pemerintah Peduli Olahraga di Ajang KONI Jatim Award 2023

“Jadi ini antisipasi kami apabila ada atlet yang cedera, ada penanganan khusus kepada atlet agar mengalami percepatan pemulihan. Ini sebagai salah satu pilar mempersiapkan puslatda,” kata M Nabil di Gedung KONI Jatim, Surabaya, Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Koni Jatim Award 2023, Kota Mojokerto Raih Penghargaan 'Pemerintah Peduli Olah Raga'

Berdasarkan pengalaman, kasus cedera pada atlet sangat sering muncul dalam latihan maupun pertandingan. Maka dari itu, perlu ada penanganan khusus agar performa para atlet tidak menurun.

“Biasanya ada potensi cedera kecil yang dialami dalam latihan, untuk itu sudah kita kasih sekoci untuk dipersiapkan jangan sampai mendekati Pra PON dan PON performanya menurun,” tandasnya.

Baca Juga: DPRD Sampang Kesengsem Prestasi KONI

Sebagaimana diketahui, saat ini KONI Jatim tengah mempersiapkan tim puslatda dengan melakukan seleksi atlet dan pelatih. Program puslatda sendiri rencananya akan dimulai pada Oktober 2022 mendatang.  Kini atlet calon penghuni Puslatda sedang menjalani tes fisik setelah sebelumnya mereka menjalani tes kesehatan. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU