Perkuat Soliditas dan Profesionalisme, Bidhumas Polda Jatim Gelar Konsolidasi PPID

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Mei 2023 15:34 WIB

Perkuat Soliditas dan Profesionalisme, Bidhumas Polda Jatim Gelar Konsolidasi PPID

i

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat membuka konsolidasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Satker dan Sihumas jajaran Polda Jatim di Surabaya, pada Kamis (04/05/2023). SP/ Ariandi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam era keterbukaan informasi publik, Humas Polri memiliki peranan penting sebagai komunikator publik. 

Polri sebagai badan publik dituntut untuk bisa membaca akan adanya perkembangan demokrasi dalam kebebasan pers. Dalam hal ini Polri dituntut untuk menjawab informasi yang sedang berkembang di masyarakat.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat membuka konsolidasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Satker dan Sihumas jajaran Polda Jatim di Surabaya, pada Kamis (04/05/2023).

Kombes Dirmanto mengatakan, kegiatan di lingkungan Humas ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan fungsi Humas Polda Jatim dan jajarannya.

"Konsolidasi Bidang Humas ini merupakan sarana untuk melakukan evaluasi terkait dengan tugas - tugas yang telah dilaksanakan," kata Kombes Dirmanto.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

Kombes Dirmanto, juga mengatakan konsolidasi bidang Humas yang dilaksanakan juga untuk membahas dan mencari solusi permasalahan yang dihadapi di lapangan.

"Diharapkan pelaksanaan konsolidasi ini juga dapat dijadikan sebagai momentum strategis untuk meningkatkan kemampuan profesi,"ungkap Kombes Dirmanto.

Selain itu diharapkan oleh Kabid Humas Polda Jatim, dengan konsolidasi itu dapat menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi tentang tugas dan peran kehumasan di institusi Polri.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

"Tentu hal ini dalam rangka memperkuat soliditas dan profesionalisme," pungkas Kombes Dirmanto. 

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh PPID Satker Polda Jatim dan Kepala Seksi Humas Polres beserta operator Humas jajaran Polda Jatim. Ar

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU