Perlancar Akses Warga, Pemdes Simo Angin-angin Sidoarjo Bangun Jalan Paving

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 30 Nov 2023 15:18 WIB

Perlancar Akses Warga, Pemdes Simo Angin-angin Sidoarjo Bangun Jalan Paving

i

Kades Simo Angin Angin, H. Khusniadi saat di lokasi pembangunan jalan paving di RT 12 RW 04 Dusun Pejagalan. SP/ JUM

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Sejumlah pembangunan infrastruktur menjadi perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) Simo Angin-angin, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. 

Dengan mengoptimalkan kemampuan anggaran desa, tahun ini dibangun jalan paving dengan diameter panjang 235 meter dan lebar 3,5 meter yang berlokasi di RT 12 RW  04 Dusun Pejagalan Desa Simo Angin - Angin. 

Baca Juga: Perbaikan Sekolah Rusak Terdampak Bencana Alam Jadi Prioritas

Kepala Desa (Kades) Simo Angin - Angin, H Khusniadi, mengatakan bahwa, dalam pembangunan infrastruktur, pemdes berupaya menyentuh di semua dusun. Desa Simo Angin - Angin memiliki memiliki 4 dusun. Yaitu Dusun Simo, Ngangin, Bendomalang, dan Pejagalan. Namun, keterbatasan anggaran desa, maka pembangunan dilakukan secara bergilir dan diprioritaskan di dusun yang belum tersentuh pembangunan.

”Kami ingin pembangunan di desa, benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena itu, dengan keterbatasan anggaran desa, kami berupaya optimalkan untuk pembangunan infrastruktur,” kata Khusnadi, saat ditemui di lokasi proyek pembangunan jalan paving di Dusun Pejagalan. Kamis (30/11/2023).

Baca Juga: Curanmor di Sidoarjo Juga Sasar Kos-kosan

Tahun ini, dikatakan Khusniadi, pembangunan infrastruktur jalan paving bersumber anggaran dari dana desa tahun 2023. Pembangunan jalan paving itu dilaksanakan untuk memudahkan akses masyarakat, baik untuk kegiatan sehari-hari maupun perekonomian.

”Yang pasti, secara bertahap semua jalan yang memang rusak, akan diperbaiki,” ungkapnya

Baca Juga: Harga Beras masih Tinggi, Warga Berharap Disperindag Turun Tangan

Kades Khusnadi juga menambahkan, bahwa pembangunan pavingisasi disambut positif oleh masyarakat desa setempat. Sebab dengan dibangun jalan paving baru ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga untuk kelancaran akses warga dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. 

"Jika mobilitas warga lebih lancar. Akan mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,"pungkasnya jum

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU