Perlintasan Kereta Api Wilayah Kota Blitar Diperbaiki

Suasana jalan dan Rel KA yang diperbaiki oleh PT KAI Daop 7 Madiun. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Untuk meningkatkan keselamatan perjalanan KA khususnya di jalur rel yang memotong dengan jalan raya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun kembali melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel di ruas jalan, tepatnya di Jalan Perlintasan Langsung (JPL) No. 196 Jl. Anggrek, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

“Kegiatan peningkatan keandalan jalur di JPL No. 196 dilakukan mulai hari ini, Kamis 16 September 2021 pukul 18.00 WIB hingga Jum'at 17 September 2021 pukul 05.00 WIB,” terang Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwinto di Stasiun Blitar (Kamis 16/9)  siang.

Lebih jauh Ixfan mengatakan selama pengerjaan tidak akan dilakukan penutupan jalan sehingga lalu lintas di sekitar perawatan akan tetap berjalan. Nantinya hanya akan dilakukan pengaturan arus lalu lintas oleh petugas kepolisian karena  kemungkinan akan terjadi sedikit kepadatan arus selama proses perawatan tersebut. 

Selama proses tersebut, pria yang hobi makan Nasi Uduk ini mengimbau dan berharap kepada para pengguna jalan yang melalui lokasi tersebut untuk lebih berhati-hati, karena selain terdapat tumpukan material, juga terdapat lalu lalangnya para pekerja proyek,juga pengerjaan sampai malam hari yang berakhir pada Jumat (17/9) sekitar pukul 05.00 WIB.

“Kami atas nama PT.KAI dari  manajemen KAI Daop 7 Madiun memohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan raya dikarenakan adanya pekerjaan tersebut, sehingga terganggunya aktivitas warga Kota Blitar yang melintas,” pungkas Ixfan panggilan akrabnya pada Wartawan. Les