Home / Peristiwa : Terkait Persoalan Kacabdin Sumenep

Permohonan Maaf Reporter Surabaya Pagi untuk Publik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 02 Jan 2023 16:58 WIB

Permohonan Maaf Reporter Surabaya Pagi untuk Publik

i

Ainur Rahman/ Reporter Surabaya Pagi perwakilan Kab. Sumenep.

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Saya, R. Ainur Rahman, ingin menyampaikan, permohonan maaf kepada publik, karena telah menyoal "pernyataan Kacabdin Sumenep, Syamsul Ariefin yang diduga menentang kebijakan Gubernur Jawa Timur".

Terkait viralnya pemberitaan yang dilansir Surabayapagi yang ditulis secara bersambung di media cetak dan online tentang pernyataan Kacabdindik Sumenep Syamsul Arifien, dianggap selesai.

Baca Juga: Pemprov Jatim Layani Mudik dan Balik Gratis Kepulauan

“Saya atas nama biro Sumenep, Surabaya pagi menyatakan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya atas sikap dan tulisan saya di Surabaya pagi yang menyinggung perasaan Syamsul dan publik.”

Dan juga, para aktivis dan lembaga kontrol sosial di Kab. Sumenep yang juga berpartisipasi aktif dalam menyoal kebijakan Gubernur dan mendesak Kadisdik Prov. Untuk melakukan mutasi jabatan Kacabdindik Sumenep.

Sebagai Reporter tentu memiliki peranan aktif dalam memediasi masalah perselisihan dan kebijakan birokrasi dalam sistem pemerintahan. 

Baca Juga: Tercatat Sejarah, SMAN I Arjasa Sumenep Peraih OSN Kabupaten Terbanyak Tahun 2024

Tak ada sedikitpun perasaan untuk mengkudeta siapapun dalam jabatan, selain untuk melakukan pembenaran dalam mengungkap fakta dan kebijakan.

“Dan Alhamdulillah, berbagai desakan para aktivis dan LSM direspon baik oleh Gubernur Jawa Timur dan Kadisdik Prov. Sehingga pada tahun 2023 Kacabdindik Sumenep tergantikan oleh Plt.”

Publik mungkin sudah bisa menilai dari beberapa tulisan yang dilansir Surabaya pagi secara bersambung, padahal intinya hanya, sebuah permintaan agar Kacabdindik Syamsul meminta maaf di beberapa media, baik secara cetak, online dan elektronik.

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

“Alhamdulillah, kita sudah anggap selesai terkait Kacabdindik Sumenep, selamat datang Plt. Kacabdindik Sumenep yang baru, Ali Affandi, S.Pd, MT. dari Sampang.”

Kita berharap, kedepannya, plt. Kacabdindik Kab. Sumenep, membawa warna baru dalam dunia pendidikan di Kab. Sumenep. Selain itu juga, nantinya Gubernur Jawa Timur melalui Kadisdik Provinsi tidak salah pilih menempatkan Kacabdindik Kab. Sumenep Definitif di Kab. Sumenep. AR

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU