Pernah Bangkrut, Kini Sukses Bangun Hotel di Bali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Agu 2021 09:35 WIB

Pernah Bangkrut, Kini Sukses Bangun Hotel di Bali

i

Luhde Menzel. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Luhde Menzel merupakan seorang pengusaha sukses sekaligus pemilik hotel Henzel Ubud di Bali. Ia juga dikenal sebagai ibunda dari Sarah Menzel, kekasih Azriel Hermansyah.

Sebelum menjadi sukses seperti ini, Luhde Menzel dulunya juga pernah berada di titik terendah sepanjang hidupnya. Saat peristiwa bom Bali tahun 2000. Di masa tersebut, usaha miliknya mulai goyah.

Baca Juga: Penguatan Bisnis, Bank Jatim Cetak Kinerja Positif di tahun 2023

"Kemarin kan sempat ada bom bali, di mana orang-orang jadi takut travelling. Seperti sekarang (Covid-19) yang jauh lebih parah dari yang kemarin, (bom)" tuturnya.

Luhde mengatakan bahwa awalnya, dirinya telah membangun bisnis kuliner, yakni berupa restoran. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil melebarkan usaha hingga memiliki 24 outlet.

Luhde mengakui bahwa semasa membangun usaha tersebut, ia berusaha memberanikan diri untuk mencoba.

"Saya memberanikan diri untuk buka restoran kecil yang ada di galeria Nusa Dua, sekarang Bali Collection. Namanya (restoran) Sendok Restaurant.”

Baca Juga: Kinerja PNM Berdayakan Ekonomi Perempuan Lampaui Grameen Bank

Namun sayang, kejadian tak terduga pun mengacaukan segalanya. Di tahun 2000, bom Bali pertama membuat usahanya goyah saat dirinya tengah mengandung Sarah.

Imbasnya, pengunjung yang sepi membuat dirinya gulung tikar alias bangkrut. Karena tak ada pemasukan dan tak mampu bayar listrik, Luhde dan suaminya pun lantas menjual rumah.

Di saat terpuruk itu pula, teman-teman Luhde Menzel turut memberikan dukungan. Bahkan dalam keadaan tersebut, Luhde mendapat kesempatan untuk mengelola restaurant miliki temannya yang mengaku tak mampu.

Baca Juga: Jokowi Kagum Pasar Among Tani, Khofifah: Optimis Dongkrak Ekonomi Batu dan Jatim

Luhde Menzel kini tak lagi mengalami kesulitan seperti dahulu. Meski saat ini ia mengakui adanya penurunan karena Covid-19, ia merasa wajar namun tetap optimis.

Disisi lain, saat ini Azriel Hermansyah tengah menjalani hubungan serius dengan Sarah Menzel. Azriel kenal Sarah ketika keluarganya berlibur ke Bali beberapa waktu lalu. Dsy2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU