Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Digelar Mewah dan Romantis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Mar 2023 13:42 WIB

Pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Digelar Mewah dan Romantis

i

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, resmi menikah dengan Valencia Tanoesoedibjo di Paris. SP/ Dsy

SURABAYAPAGI.com, Paris - Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo akhirnya resmi menikah di hotel mewah Le Meurice, Paris, Prancis pada Kamis (24/3/2023). Pernikahan tersebut digelar mewah dan terlihat romantis.

Salah satu tamu yang hadir di pernikahan mereka memvideokan momen janji pernikahan Kevin dan Valencia yang sukses bikin baper.

"Mengingat pertama kali aku ketemu kamu. Aku punya beragam impresi denganmu. Tapi semakin aku mengenal kamu, ternyata kamu orang yang sangat berbeda dari yang aku pikirkan. Kamu sangat humble, pekerja keras, peduli, dan sangat tulus," ucap Kevin Sanjaya di hadapan Valencia Tanoe yang diabadikan Vidi Aldiano di TikTok-nya, dikutip Jumat (24/03/2023).

"Valen... Terima kasih untuk selalu ada di sisiku. Kamu adalah pasangan terbaikku. I love you Valen," tutup atlet bulu tangkis itu.

Janji pernikahan tersebut dibalas oleh anak kedua dari Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo. Dengan suara bergetar, janji pernikahan Valencia untuk Kevin Sanjaya tidak kalah bikin baper.

"Pertama-tama aku nggak pernah nyangka bahwa cowok yang ajak aku kenalan di *** (sensor) akan menjadi suamiku. Kita datang dari dunia yang sangat berbeda, tetapi mungkin bener kata orang-orang bahwa 'Opposite Attracts'," ungkap Valencia.

"Dari usia muda kamu belajar untuk kuat sendiri dan fight untuk banyak hal di hidup kamu. Hari ini aku berdiri untuk berjanji bahwa kamu nggak harus berjuang lagi sendiri. Aku berjanji akan membantumu masak Indomie di tengah malam," ucap Valencia lagi.

Netizen otomatis baper dengan janji pernikahan mereka. Banyak yang dibuat terharu dengan janji suci manis dan tulus dari pasangan tersebut.

"Very romantic... 'kamu gak harus fight lagi sendiri.' Air mataku luluh lantah," komentar netizen.

"Nangis banget waktu Valen bilang Kevin gak harus fight sendiri lagi," tambah netizen lain.

Kisah cinta Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo merupakan salah satu yang jadi sorotan di 2023 ini. Mulai dari proses lamaran di tengah lapangan Jakarta International Stadium, prewedding di Amerika Serikat hingga pernikahan mewah di Prancis.

Selain itu, melalui akun Twitter resmi mereka, PBSI mengucapkan selamat atas pernikahan Kevin dengan Valencia. "Selamat atas pernikahannya Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo. Semoga cinta kalian terus bersemi hingga akhir masa," demikian cuitan akun @INABadminton yang disertai foto Kevin dan Valencia.

Selain romantis, kemegahan latar arsitektur yang cantik dan klasik menjadikan Chateau de Vaux le Vicomte sebagai tempat yang sempurna untuk mengukir momen bersejarah seperti pernikahan. Untuk bisa menggelar pernikahan di Chateau de Vaux le Vicomte, diperkirakan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo harus merogoh kocek hingga satu juta Euro atau sekitar Rp16,4 milyar.

"Biaya rata-rata untuk merayakan pernikahan di Chateau de Vaux le Vicomte berkisar satu juta Euro, harga ini untuk pernikahan besar dan mewah," kata Audey, fotografer asal Paris dalam lamannya, yang juga direkrut Valencia Tanoesoedibjo untuk mengabadikan momen pernikahannya.

Menurut Audrey, untuk pernikahan yang lebih kecil, bisa memakan biaya hingga 400ribu Euro atau sekitar Rp6,5 milyar yang diselenggarakan di Ballpark. Dsy/dc/wl/fm

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU