Pernikahan Via Vallen dan Chevra, Semuanya Serba Ganjil

Via Vallen dan Chevra menyempatkan diri menyapa wartawan di otel JW Marriott Surabaya, Jumat ( 15/7/2022).  

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Via Vallen dan Chevra Yolandi kini sudah resmi menjadi suami istri.  Di balik mahar yang diberikan dengan sebutan angka 157,  ternyata kedua membelai suka dengan angka ganjil.

Kedua pasangan ini memilih mahar yang unik dikarenakan juga di acara yang di gelar pada tanggal 15-7-2022, mahar uang hinga emas yang diberikan Chevra pada Via, diketahui yakni 1.507 Euro emas 157 gram dan seperangkat alat sholat.

Kepada awak media, Via membuka ingin memilih mahar dengan angka tersebut karena ada kesepakatan dari dua pihak.

"Kita suka yang ganjil," kata Via sembari tersipu di Hotel JW Marriott Surabaya, Jumat ( 15/7/2022).

Pernikahan ini sangat istimewa karena Menteri BUMN, Erick Tohir jadi saksi. Erick Thohir menjadi saksi bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir lewat akun Instagram resminya.

"Alhamdulillahi rabbil 'alamin, hari ini saya dipercaya untuk menjadi saksi terjalinnya janji suci pernikahan antara Mba @viavallen dan Mas Chevra Yolandi. Dalam satu tarikan napas Mas Chevra sukses melafalkan ijab kabul. Masyaallah," tulis Erick Thohir, dikutip Jumat (15/7/2022).

Erick mengatakan, ia dan Basuki tak berpikir lama saat diminta menjadi saksi nikah Via Vallen hari ini. Menurutnya, Via Vallen menjadi keluarga besar dalam gelaran Asian Games 2018 lalu.

"Sebagai bagian dari keluarga besar Asian Games, saya dan pak @basuki_hadimuljono tidak berpikir dua kali ketika diminta menjadi saksi nikah Mba Via. Seluruh keluarga besar Asian Games turut berbahagia. Semoga senantiasa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. Aamiin," jelasnya.

Via Vallen menangis saat sah dinikahi Chevra Yolandi sah menikah. Akad nikah yang disiarkan secara live, tampak Via Vallen memakai kebaya tradisional Jawa berwarna putih, senada dengan calon suaminya.

Chevra Yolandi menikahi Via Vallen dengan mas kawin berupa uang Euro dan emas, dalam satu tarikan nafas Chevra berhasil mengicapkam ijab kabul.

"Saudara Chevra Yolandi bin Iskandar, engkau saya nikahkan dan kawinkan dengan putri saya Maulidia Octavia dengan mas kawin 1507 Euro, emas 157 gram dan alat solat dibayar tunai," ujar ayah Via Vallen, Mohammad Arifin.

"Saya terima nikah dan kawinnya Maulidia Octavia binti Mohammad Arifin dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ujar Chevra Yolandi dengan satu kali napas.

Via Vallen yang menyaksikan dari layar televisi pun menangis haru usai Chevra selesai mengucap ijab kabul.

Pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi digelar dengan tema outdoor dan mengusung adat Jawa, namin masih bernuansa Enchanted Forest. min