Pernyataan Lengkap Gibran Usai Sah Diusung PDIP di Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Jumat (17/7/2020). SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Semarang - Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) yang diusung PDIP di Pilkada Solo 2020. Gibran menyampaikan rasa syukurnya hingga mengajak semua kader konsolidasi memenangkan Pilkada Solo 2020.

"Saya bersyukur dan mengaturkan terima kasih sebesar-besarnya atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya pada Pilkada Surakarta 2020," kata Gibran di Kantor PDIP Jateng, Semarang, Jumat (17/7/2020).

Pernyataan itu disampaikan Gibran usai sah mendapatkan rekomendasi Pilkada Solo. Gibran menjadi perwakilan calon kepala daerah dari Jawa Tengah yang diminta memberikan sambutannya.

"Bagi saya menjadi suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk memenangkan kontestasi Pilkada Surakarta 2020," lanjutnya.

Gibran mengatakan rekomendasi ini menjadi momentum konsolidasi dan pemenangan PDIP. Dia juga mengatakan bahwa saat ini menjadi momen yang tepat tak hanya untuk proses politik dan demokrasi tapi juga ajang gotong royong dalam masa pandemi virus Corona.

Berikut kutipan lengkapnya:

Saya bersyukur dan mengaturkan terima kasih sebesar-besarnya atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya pada Pilkada Surakarta 2020. Bagi saya menjadi suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk memenangkan kontestasi Pilkada Surakarta 2020.

Saya dan Pak Teguh akan segera komunikasi intensif, koordinasi dan konsolidasi ke internal jajaran pengurus DPC, anak cabang hingga tingkat ranting di PDIP Surakarta mengikuti arahan Pak FX Hadi Rudyatmo (Ketua DPC PDIP Solo)

Perkenankan saya berterima kasih kepada Pak Rudy dan Bambang yang telah mengarahkan saya mulai berproses dari pendaftaran hingga akhirnya mendapat rekomendasi.

Mari jadikan momentum rekomenadasi mendudukkan kembali kader terbaiknya untuk memimpin kota yang kita cintai.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, mari kita jadikan Pilkada kali ini tidak hanya hanya proses politik dan demokrasi tapi juga ajang gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Diberitakan sebelumnya, Gibran sah diusung PDIP maju di Pilkada Solo 2020. Pengumuman disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani melalui teleconfrence hari ini.

"Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat membacakan rekomendasi, siang ini.

Gibran dan bakal calon peserta pilkada lainnya yang diusung PDIP mengikuti pengumuman dari daerahnya masing-masing. Usai pengumuman, perwakilan dari calon peserta Pilkada dari PDIP memberi pernyataan secara bergantian.  dsy5