Persebaya dan Persis Dorong Diadakannya KLB dan RUPS LB PT LIB

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 26 Okt 2022 15:33 WIB

Persebaya dan Persis Dorong Diadakannya KLB dan RUPS LB PT LIB

i

Pertemuan antara Manajemen Persebaya dan Persis di Balai Kota Solo, Senin (24/10/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Solo - Persebaya Surabaya dan Persis Solo kompak mendorong diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum kompetisi Liga 1 2022/2023 kembali digelar.

Pernyataan itu disampaikan usai pertemuan antara Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda bersama Dirut Persis Solo Kaesang Pangarep dan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di balai kota Solo, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Azrul Ananda mengatakan, dorongan KLB PSSI ini tak lain untuk membenahi sepak bola nasional. Pasalnya, ada sejumlah kejadian terkait tragedi Gelora Bandung Lautan Api yang menewaskan 2 orang dan yang terbaru terjadi tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, kompetisi sepak bola Indonesia di tiga level teratas (Liga 1, 2, dan 3) saat ini tengah dihentikan akibat imbas dari Tragedi Kanjuruhan. Terhentinya Liga juga berimbas kepada masyarakat. Demi kebaikan bersama, Persebaya dan Persis kompak akan mengirimkan dua surat kepada PSSI dan PT LIB sebagai operator kompetisi.

"[Surat] yang pertama untuk diselenggarakannya KLB PSSI, untuk kebaikan sepak bola nasional secara menyeluruh. Tragedi Gelora Bandung Lautan Api Juni lalu, disusul tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu, begitu memukul kita semua," tulis Persebaya di akun instagram officialnya.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Sementara, Surat kedua yang dikirimkan Persebaya dan Persis adalah mengajukan RUPS LB PT LIB. Tujuan dari RUPS LB PT LIB itu adalah membahas kepastian Liga Indonesia.

"Kami merasa diselenggarakannya RUPS LB PT LIB adalah justru yang paling urgent saat ini. Karena klub-klub semua harus mau duduk bersama membahas kepastian liga. Semoga klub-klub lain bisa melakukan hal yang sama supaya RUPS LB bisa terselenggara segera," ujar Azrul.

Baca Juga: Sudah Dibantu Gol Hantu, Persebaya Gak Bisa Menang

Sedangkan, pemilik Persis Kaesang Pangarep menyebut butuh kepastian Liga 1 kembali dihelat. Ia menilai situasi yang sekarang merugikan klub.

"Pasti harapannya liga jauh lebih baik ke depan. [Akibat dihentikannya liga] yang masih punya duit masih bisa gaji pemain, kalau Liga 2 udah pada teriak-teriak, Liga 3 apalagi," tutur Kaesang. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU