Persebaya Gagal Menang Lawan Madura United. Aji Santoso: Wajar Bonek Kecewa

Pelatih Persebaya Aji santoso

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya harus menerima kenyataan pahit atas kekalahan tim di laga pekan keempat Liga 1 2022/2023 saat melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (14/08/2022) malam.

 Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta maaf seusai gagal mempersembahkan kemenangan bagi timnya saat menghadapi Madura United  

 "Kami sudah berusaha maksimal untuk menang di kandang, tapi dihukum gol menit akhir. Saya mohon maaf kepada suporter dan pencinta Persebaya," tutur Aji saat konferensi pers seusai pertandingan.

Skuad Bajul Ijo hanya bisa menahan imbang tim asal Madura ini dengan skor 2-2. Gol-gol Persebaya dicetak Silvio Junior pada menit ke-28 dan 48, sedangkan dua gol Madura United dilesakkan Lulinha pada menit ke-7 dan Cleberson Souza pada menit 90+2.

 Aji menuturkan pertandingan berjalan menarik dan pemain sudah menampilkan upaya maksimal di atas lapangan, meski hasil akhir tidak berpihak kepada tuan rumah.

 Gol Madura United berasal dari servis bola mati yang selama ini menjadi “penyakit” Persebaya, bahkan sejak musim lalu. Aji mengaku sudah melakukan sesi latihan tim rutin untuk mengantisipasi kemungkinan kebobolan gol Persebaya dari bola mati.

 “Kami sudah antisipasi tetapi dilapangan bagaimana terjadi gol lagi,” pungkas Aji.

 Mengenai hasil ini, Aji akan melakukan evaluasi untuk membenahi kemampuan timnya. Terutama saat menghadapi set piece pemain lawan.

 Sang pelatih memaklumi kekecewaan para suporter yang biasa disebut bonek tersebut dengan meneriakan yel - yel dan sindiran. Ia menuturkan wajar bonek kecewa dengan perolehan yang hanya satu poin itu apalagi hasil bermain di kandang sendiri. Namun, dia yakin bahwa para suporter tetap mendukung tim asuhannya.

 “Bonek kecewa cukup wajar, kami main home tetapi gak dapat poin tiga. Tetapi, melihat anak-anak main maksimal saya kira mereka memahami itu,” tuturnya

Persebaya Suarabaya masih tertahan di posisi ke 11 pada klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan koleksi empat poin hasil sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.

 Sedangkan Madura United masih berdiri kokoh di puncak klasemen dengan raihan 10 poin dari tiga kali menang dan sekali imbang serta belum terkalahkan. sb