Persebaya Kembali Gelar Latihan, Fokus Jaga Sentuhan Pemain

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 20 Okt 2022 15:51 WIB

Persebaya Kembali Gelar Latihan, Fokus Jaga Sentuhan Pemain

i

Persebaya Surabaya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Tim sepak bola kebanggaan kota Pahlawan, Persebaya Surabaya terlihat kembali berlatih di lapangan Thor Surabaya pada Rabu (19/10/2022). Latihan tetap digelar meski hingga kini nasib kelanjutan kompetisi Liga 1 masih belum jelas.

Pelatih Aji Santoso mengatakan bahwa dalam latihan itu, ia memfokuskan pada sentuhan pemain terhadap bola

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

"Dalam latihan ini, saya fokuskan agar sentuhan anak-anak tidak hilang. Harus tetap terjaga, mungkin fisik oke stagnan tidak kami tingkatkan, tapi sentuhan anak-anak tidak boleh hilang," kata Aji Santoso usai latihan tim, Rabu (19/10/2022).

Selain itu, pelatih asal Kabupaten Malang itu mengatakan bahwa dalam sesi latihan tersebut, ia juga memberikan program latihan game untuk anak asuhnya.

“Kita latihan normal dan melakukan banyak game. Mulai dari empat lawan dua, enam lawan tiga, juga main dua per tiga lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa program latihan itu diberikan kepada semua pemain Persebaya setelah kembali libur.

“Setelah empat hari anak-anak libur, mulai Sabtu Minggu, Senin, Selasa, kemarin tidak latihan karena turun hujan, ini tadi latihan lagi,” ucapnya.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu berharap, dengan adanya program latihan yang fokus pada sentuhan bola itu dapat kembali menguatkan permainan Persebaya agar tetap terjaga dan dapat berkembang lebih baik.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Tak hanya itu, guna menghindari kebosanan pemain, Aji berencana menggelar latihan bersama atau uji tanding dengan tim lain. Sebelumnya, ia menyebut ada tim kontestan Liga 3 yang siap menjadi lawan. Namun, Aji masih belum menyampaikan terkait lawan dan waktu uji tanding secara lebih spesifik.

"Nanti akan ada latihan bersama," pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU