Persebaya Surabaya Dijuluki Jago Kandang, Aji Santoso : Masih Terlalu Dini

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Agu 2022 09:45 WIB

Persebaya Surabaya Dijuluki Jago Kandang, Aji Santoso : Masih Terlalu Dini

i

Pelatih Persebaya Aji Santoso

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya kalah dua kali dalam tiga pekan di BRI Liga 1 2022/2023. Pertama, saat menghadapi Persikabo 1973 Senin (25/7/2022) dan yang kedua saat melawan Bhayangkara FC, Minggu (7/8/2022) malam. Tim bajol Ijo kalah dengan skor masing - masing 0-1 dalam dua laga tersebut. Namun, Persebaya Surabaya sempat mencetak dua gol saat mereka bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Persita di pekan kedua lalu. Hal itu membuat Persebaya Surabaya mendapat julukan jago kandang. 

 Menanggapi hal tersebut, pelatih Persebaya Aji Santoso tidak terima tim asuhannya mendapat julukan seperti itu. Ia mengaku masih terlalu dini untuk menyebut tim bajol ijo seperti itu.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

 “Kami belum menang di luar kandang, ini masih dua pertandingan (tandang). Masih terlalu dini juga kalau saya menyampaikan Persebaya jago kandang,” ungkap pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Aji mengaku anak asuhnya sudah tampil apik meski kembali gagal mencuri poin saat laga tandang. Permainan yang dijalankan telah sesuai dengan skema miliknya.

 Berdasarkan data yang dihimpun dari PT LIB, saat kalah 1-0 dari Persikabo, Persebaya lebih banyak melepaskan tendangan ke gawang lawan sebanyak 5 kali, sementara lawan hanya 1 tapi langsung berbuah gol. Begitu juga saat takluk 1-0 dari Bhayangkara FC, Persebaya unggul jauh sisi penguasaan bola, sebesar 63 persen, dibanding lawan yang hanya 38 persen.

 “Tetapi yang jelas secara permainan secara keseluruhan kami sangat mendominasi,” ujarnya.

 Sang pelatih tak mengelah bahwa permainan bagus timnya seharusnya bisa memberikan poin bagi Persebaya di papan klasemen Liga 1. Sayangnya permainan bagus tidak diimbangi dengan gol-gol ke gawang lawan. Justru Persebaya yang kebobolan. Persebaya kini bertengger di posisi 11 dengan nilai 3.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

 “Main bagus akan sia-sia kalau tidak ditunjungan dapat poin,” ujarnya

Aji menambahkan bahwa pihaknya akan terus memperbaiki peforma tim asuhnya di laga yang akan datang.

 "Kami akan terus perbaiki agar di laga selanjutnya bisa meraih kemenangan," pungkasnya.

 Persebaya Surabaya dijadwalkan menjamu sang pemuncak klasemen, Madura United, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya di pekan keempat, Minggu (14/8/2022). sb

Baca Juga: Sudah Dibantu Gol Hantu, Persebaya Gak Bisa Menang

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU