Persebaya Tuai Rentetan Hasil Negatif, Pelatih Aji Santoso Fokus Benahi Mental Pemain

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Sep 2022 12:12 WIB

Persebaya Tuai Rentetan Hasil Negatif, Pelatih Aji Santoso Fokus Benahi Mental Pemain

i

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya menuai rentetan hasil negatif pada Liga 1 2022-2023. Salah satunya kekalahan di kandang melawan Rans Nusantara FC menjadi pukulan berat tim kebanggaan Kota Pahlawan.

Maka dari itu, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengemban beban berat untuk mengangkat mental pemainnya terlebih dengan adanya pengunduran diri Azrul Ananda dari posisinya sebagai CEO.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

Aji Santoso lebih banyak mengajak bicara pemain ketika memimpin latihan di Lapangan ABC Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Senin (19/09/2022). Ia tidak ingin pemain terpengaruh dengan situasi yang terjadi di luar lapangan.

"Sekarang yang menjadi tugas utama saya adalah bagaimana yang pertama, pemain tidak terpengaruh dengan adanya berita-berita selama ini," kata Aji Santoso.

Ia memberi porsi latihan dengan menyiapkan mental karena sebagai antisipasi turunnya mental pemain karena belum bisa meraup kemenagan dalam tiga laga terakhir. Sekaligus, untuk membangkitkan semangat dalam menjalani laga selanjutnya.

"Yang kedua, bagaimana mereka menyiapkan mental untuk segera bangkit," imbuh Pelatihasal Kabupaten Malang Tersebut.

Pada kesempatan itu, ia juga melakukan evalusi tim untuk memperbaiki kesalahan di setiap lini agar tidak ada lagi kesalahan yang sama dilakukan saat bertanding.

“Sudah kita evaluasi, penyesalan dan kesedihan sudah cukup. Kita tidak mungkin bisa kembali ke masa lalu, pertandingan sudah lewat dan sudah sesai. Saya close, sekarang saya mempersiapkan mental pemain untuk siap bangkit di pertadingan berikutnya,” pungkasnya.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Selain itu, Aji mengaku telah memiliki rencana jangka panjang untuk Persebaya.

“Di media saya sampaikan, saya bersama manajemen ini sudah melakukan rapat, bagaimana ke depan rencananya setelah evaluasi akan ambil langkah seperti apa. Kita sudah punya program bermain,” tanda mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Persebaya akan kembali melakoni pertandingan dalam laga lanjutan liga 1 dengan melawan Arema FC, yakni pada Sabtu (1/10/2022). Aji berupaya memanfaatkan jeda waktu selama libur kompetisi.

"Semua masalah mental pemain terutama, mental pemain harus saya bangkitkan lagi, terus nanti masalah kesiapan fisik, kesiapan yang lain-lain harus kami persiapkan mumpung ada waktu," ujarnya.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

Pelatih berlisensi AFC Pro ini menambahkan, pihaknya semaksimal mungkin akan melakukan perubahan dengan para pemain. Utamanya di sisa tujuh pertandingan putaran pertama BRI Liga 1 ini. Sehingga dia meminta kepada suporter untuk bersabar dalam masa evaluasi dan proses bangkit ini serta terus memberi dukungan terhadap Persebaya.

“Saya meminta kepada pencinta sepakbola Persebaya, terutama Bonek Mania untuk lebih memahami situasi dan untuk lebih bersabar. Yang jelas, langkah-langkah semua sudah kita siapkan,” ucapnya.

Aji berharap, Persebaya dapat dengan cepat bangkit dan kembali meraih kemenangan, setelah dalam sepuluh laga hanya mendapat tiga kemenangan, sekali seri, dan mengalami enam kali kekalahan. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU