Home / OlahRaga : Usai Ganyang Perseta Tulungagung dengan Skor 3-1

Persedikab U17 Maju Ke Final Piala Soeratin Melawan Deltras U17

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 02 Des 2023 10:35 WIB

Persedikab U17 Maju Ke Final Piala Soeratin Melawan Deltras U17

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Gelaran Piala Soeratin U17 memasuki babak semifinal, seluruh pertandingan semifinal dan final dipusatkan di Pare Kediri sesuai rekomendasi Asprov Jatim.

Pertandingan semifinal pertama mempertemukan sesama tim Sidoarjo, Deltras melawan Sinar Harapan yang dimenangkan Deltras dengan skor 1-0.

Baca Juga: Smartfren Resmikan Desa Digital di Kabupaten Kediri

Di pertandingan kedua, Perseta Tulungagung menghadapi Persedikab Kediri yang bertindak sebagai tuan rumah.

Perseta Tulungagung melakukan inisiatif serangan melalui dua sayap cepat mereka dan berhasil membuka skor pada menit ke 25 melalui kaki Batista, setelah lepas dari penjagaan pemain belakang Persedikab. Hingga turun minum, skor untuk keunggulan Perseta Tulungagung 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persedikab mencoba membobol pertahanan Perseta yang dikomandoi Ferdy. Pada menit ke 43, Yoel Cornelius berhasil menyamakan kedudukan melalui sebuah sepakan dari luar kotak penalti. Skor berhasil sama kuat 1-1 sampai tidak berubah hingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Mas Dhito Minta Pembangunan Stadion Baru Tepat Waktu dan Mutu

Pada perpanjanhan waktu, Yoel Cornelius kembali berhasil mencetak gol untuk keunggulan Persedikab. Skor unggul Persedikab 2-1. Gol kembali terjadi di gawang Perseta dimenit terakhir pertandingan. Hardinda berhasil menambah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Persedikab.

Setelah wasit meniup peluit akhir pertandingan, sempat terjadi kericuhan para pemain dan official Perseta yang menyerang wasit. Tak terelakan sehingga membuat keributan terjadi cukup lama.

Baca Juga: Keberadaan Bandara di Kediri Dinilai Mampu Tambah Peluang Ekspor

“Menurut saya, dalam pertandingan ini tim kami yang lebih banyak dirugikan wasit. Bahkan dua kali pemain kami dijatuhkan di kotak penalti tapi tidak mendapat respons wasit. Tapi alhamdulillah, mungkin ini kuasa Allah sehingga kami dapat memenangkan pertandingan. Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat Kediri,” ujar Andhi Kurniawan, manajer tim Persedikab.

Dengan hasil ini, Persedikab U17 berhasil melaju ke final Piala Soeratin dan akan menghadapi Deltras U17 yang juga menang di semifinal. Pertandingan final akan digelar di Stadion Pare Kediri pada hari Minggu, 3 Desember 2023. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU