Persiapan Piala AFC U-20, Shin Tae Yong Kebut Latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 09 Sep 2022 12:53 WIB

Persiapan Piala AFC U-20, Shin Tae Yong Kebut Latihan Timnas Indonesia di Lapangan Thor

i

Timnas U-20 saat sesi latihan di Lapangan Thor Surabaya pada Rabu (7/9/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Timnas U-20 Indonesia tergabung dalam Grup F ajang kualifikasi Piala AFC U-20 yang akan di gelar di Stadion Gelora bung Tomo (GBT) Surabaya pada 14-18 September mendatang.

Untuk menyiapkan laga tersebut, Timnas U-20 Indonesia terus mengasah kemampuannya. Para penggawa Garuda Muda langsung menjalani latihan di Lapangan Thor pada Rabu (7/9/2022) malam hari usai tiba di Bandara Juanda Surabaya pada siang harinya.

Baca Juga: Nikmati Keseruan Nonton Langsung Piala Dunia U-17, Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Puji Fasilitas GBT

Persiapan ini sengaja langsung dilakukan untuk lebih mematangkan strategi lantaran persiapan yang mereka miliki sangat minim, tak sampai satu bulan terhitung sejak 25 Agustus 2022 lalu.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan jika saat ini kondisi pemain sangat baik dan tidak ada cedera

"Kondisi pemain sangat baik dan tidak ada yang cedera. Pada latihan perdana ini kami fokus ke taktik dan organisasi permainan," kata Shin Tae Yong.

Sementara itu, ketika disinggung mengenai kualitas lapangan Thor sebagai lapangan latihan Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mengaku tidak menemui kendala. Ia menilai lapangan tempat latihan anak didiknya itu sudah cukup layak dipergunakan pertandingan.

Baca Juga: Pemain Persebaya Jarang Dipanggil Timnas, Aji Santoso Buka Suara

"Kondisi lapangan sangat baik sehingga mendukung saat pergerakan pemain dan alur bola, kualitasnya baik untuk pertandingan," ujarnya.

Dalam ajang perhelatan Internasional tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu membawa 30 pemain yang diambil dari sejumlah klub profesional maupun amatir di Indonesia.

"Kami membawa 30 pemain ke Surabaya untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-20. Selanjutnya hanya 23 pemain saja yang akan tampil pada ajang tersebut," pungkasnya.

Baca Juga: Shin Tae-Yong: Mental Pemain Indonesia Tak Gentar, Terima Kasih Sudah Bekerja Keras

Sebagaimana diketahui, selain Timnas Indonesia, Grup F juga diisi oleh Timnas Vietnam, Timor Leste, dan Hongkong.

Pada laga pertama, Timnas U-20 akan melawan Timor Leste. Kemudian melawan Hong Kong pada 16 September dan melawan Vietnam pada 18 September. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU