Persiapan Porkab dan Porprov, 130 Atlet dan Pelatih Lamongan Divaksin

Atlet KONI Lamongan tengah disuntik vaksin. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Menuju Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar dalam waktu dekat, KONI Kabupaten Lamongan membekali atlet dan pelatih nya dengan memberikan vaksin yang digelar di Joglo Alun-alun setempat, Selasa (22/6/2021).

Vaksin pertama bagi para olahragawan ini seperti disampaikan oleh Ketua KONI Lamongan, Djanadi diikuti sekitar 130 atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga (Cabor), yang dipersiapkan untuk Porkab dan Porprov Jawa Timur. 

"Alhamdulillah hari ini (Selasa red) KONI sudah berhasil membekali para atlet dan pelatih dengan vaksin tahap pertama," kata Djanadi.

Vaksin tahap pertama ini lanjut Djanadi, akan kembali dilakukan dalam waktu dekat, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan. "Biasanya akan kembali divaksin sekitar dua Minggu lagi," ujarnya.

Disebutkan oleh Djanadi, vaksin ini dilakukan sebagai langkah antisipatif, agar para atlet dan pelatih bisa lebih percaya diri kedepannya, agar dalam bertanding tidak ada keraguan dan tentunya atlet diharapkan bisa berprestasi.

Apalagi kata Djanadi, pekan olahraga mulai kedepannya harus bebas dari covid, sehingga mulai dini atlet dan pelatih dibekali dengan vaksin. "Vaksin ini sebagai ikhtiar kami untuk bisa membentengi dari ancaman covid-19," terangnya.

Sementara itu, di hari yang sama, ada 10 cabang olahraga dibawah naungan KONI Kabupaten Lamongan dikukuhkan kepengurusannya di Pendopo Lokatantra setempat.

Cabang olahraga yang dikukuhkan kepengurusan nya diantaranya cabor Bola Voli, Bola Tangan, Bulu Tangkis, King boxing, Jiu Jitsu,  Wushu, Panjat tebing, e -Sport, Bermotor, dan Perwosi.

Pelantikan dihadiri oleh Bupati, Wabup, dan anggota Forkopimda. Hadir juga pengurus KONI Jawa Timur, dan Pengurus KONI Lamongan. jir