Persiapan PTM, Ratusan Anggota Pramuka Kota Mojokerto Divaksin

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Agu 2021 15:45 WIB

Persiapan PTM, Ratusan Anggota Pramuka Kota Mojokerto Divaksin

i

Ketua Gerakan Kwarcab Kota Mojokerto, Supriyadi Karima Syaiful saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anggota pramuka di Puskesmas Blooto, Kota Mojokerto. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Ratusan anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Mojokerto divaksin. Vaksiniasi astrazeneca ini sebagai upaya menuju herd immunity (kekebalan kelompok) dan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

Vaksinasi terhadap anggota Pramuka itu dilaksanakan secara bertahap dan terpisah guna mencegah kerumunan massa. Dimulai sejak Jumat (20/8/2021) hinga Sabtu (21/8/2021) di empat Puskrsmas Kota Mojokerto. Yakni, Puskesmas Blooto, Wates, Magersari dan Kranggan.

Baca Juga: Banjir di Kelurahan Meri Terparah Sejak 5 Tahun Terakhir, Bantuan Mulai Datang, Banjir Mulai Surut

“Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan sebagai bentuk partisipasi Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Mojokerto dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk menuju herd immunity (kekebalan kelompok),” sebut Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Mojokerto, Supriyadi Karima Syaiful didampingi Wakil Ketua Bina Muda, Amin Wachid, Jumat (20/8/2021).

Suami Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari ini mengaku bangga dengan antusiasme yang diberikan anggota Pramuka Kwarcab Kota Mojokerto. Ini segaris dengan semangat pramuka yang harus tetap berkobar dan mengabdi kepada negeri dikala pandemi.

"Pada masa normal baru, gerakan pramuka dibutuhkan dalam memberikan pencerahan kepada publik agar laju gerak Covid-19 bisa dicegah. Beberapa pencerahan bisa dilakukan dengan mengampanyaken gerakan vaksinasi, hidup sehat, memakai masker, mematuhi protokol kesehatan, menghindari kerumunan, dan sebagainya," ujarnya.

Baca Juga: Intensitas Hujan Tinggi, Luapan Sungai Sadar Terjang Warga Perumahan Meri Kota Mojokerto

Ia menambahkan, bahwa vaksinasi Covid-19 itu, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Pramuka ke-60. Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat mendorong upaya peningkatan cakupan Vaksinasi Covid-19 di masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok.

"Meskipun capaian vaksinasi kita sudah yang tertinggi di Jawa Timur, namun itu tidak akan ada artinya jika masyarakat tidak patuh terhadap prokes. Untuk itu kita mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab, Kota Mojokerto masih masuk level 4 PPKM," tegasnya.

Baca Juga: Wujudkan Pendidikan Inklusif, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Tekankan Tidak Boleh Ada Lagi Perbedaan

Wakil Ketua Bina Muda Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Mojokerto, Amin Wachid menjelaskan vaksinasi ini hasil kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Mojokerto. Vaksinasi di ikuti anggota pramuka Kwarcab Kota Mojokerto tingkat SMP, SMA dan pembina pramuka.

"Vaksinasi ini atas inisiatif kakak Ketua Pramuka Kwarcab Kota Mojokerto. Jumlah yang di vaksin sebanyak 203 orang, dengan rincian 100 orang dari Kwaran Prajurit Kulon, 55 orang dari Kwaran Magersari, 27 orang dari Kwarcab dan 21 orang dari Kwaran Kranggan," pungkasnya. Dwy

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU