Persik Gagal Curi Poin Penuh di Markas Barito, Pelatih Divaldo Alves Mengaku Puas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Sep 2022 12:12 WIB

Persik Gagal Curi Poin Penuh di Markas Barito, Pelatih Divaldo Alves Mengaku Puas

i

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri – Persik Kediri harus rela berbagi poin dengan Barito Putera pada BRI Liga 1 2022/2023  pekan ke-11 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kamis (29/9/2022) sore. Sempat unggul 2-1, Persik Kediri kembali harus puas bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Dua gol Persik berhasil dicetak oleh Rendy Juliansyah dan Renan Silva. Sementara itu, gol-gol Barito Putera berhasil dicetak oleh Amiruddin Bagas Kaffa dan Rafael Feital da Silva.

Baca Juga: Sikat Dewa United, Persik Kediri Raih 8 Kemenangan Beruntun

Meskipun hanya mampu bermain imbang, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves mengaku puas dengan respons yang ditunjukkan para pemain. Walau sempat kesulitan mengembangkan permainan, pelatih asal Portugal ini mengaku senang dengan kerja keras anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

"Pertandingan ini cukup sulit. Pada babak pertama, Barito Putera bermain lebih baik dan menguasai ball possesion. Namun, kami bisa bangkit pada sepuluh sampai lima belas menit terakhir. Saat kami menyamakan kedudukan, permainan juga menjadi lebih imbang. Di ruang ganti saya senang melihat komitmen para pemain untuk bertekad meraih kemenangan," kata Divaldo, Kamis (29/09/2022)

Divaldo mengaku sempat mengubah gaya bermain timnya pada laga tersebut. Hal ini dilakukan demi mendapat poin penuh pada laga tersebut.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

"Kami main dengan gaya yang berbeda. Namun, sekali lagi, sikap sebagai tim saya sangat puas. Kerja sama lebih terlihat, pemain pengganti juga bisa mencuri gol dan membuat tim unggul," tutur Divaldo.

Raihan 1 poin ini belum dapat mengangkat posisi Persik yang saat ini menjadi tim juru kunci di papan klasemen sementara. Hasil pertandingan ini memperpanjang puasa kemenangan bagi Persik Kediri. Dari 11 pertandingan mereka hanya mampu 4 kali bermain imbang dan sisanya mengalami kekalahan.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

Saat ini, Persik berada di urutan terbawah papan klasemen dengan raihan 4 poin saja. Sementara itu, Barito Putera berada satu posisi di atas mereka dengan raihan lima poin dari sebelas pertandingan.

Jika kondisi ini tidak segera diperbaiki, dipastikan Persik akan terdegradasi ke Liga 2 musim depan. Pada laga selanjutnya, Persik dijadwalkan akan menjamu Persib Bandung, pada Senin (10/10/2022) mendatang. kd

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU