Persik Kediri Lepas 6 Pemainnya ke Timnas Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Mar 2023 16:00 WIB

Persik Kediri Lepas 6 Pemainnya ke Timnas Indonesia

i

Pemain Persik Kediri. Foto: PT. LIB.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri – Sebanyak enam pemain muda Persik Kediri mendapatkan panggilan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk menjalani persiapan menghadapi SEA Games ke-32 di Kamboja.

Setengah lusin pemain itu adalah Geril Kapoh, yang berstatus sebagai kiper yang menjadi rekrutan terbaru tim asuhan Divaldo Alves di masa transfer window Liga 1.

Baca Juga: Faktor Lucky!

Rekrutan anyar tim dengan julukan Macan Putih yang juga mendapat panggilan adalah dua eks Persija Jakarta, Braif Fatari dan Rangga Widiansyah.

Sementara 3 nama lainnya sudah berada di tim sejak awal musim. Mereka adalah Rendy Juliansyah, Jean Kelly Sroyer dan Sutan Zico.

Manajer tim Persik Kediri, Muhammad Nur Ichsan pun mengaku bangga dengan dipanggilnya keenam pemain mudanya untuk mengikuti program seleksi Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Nur Ichsan juga mengatakan bahwa pihaknya telah menerima surat pemanggilan para pemain tersebut

Tak perlu banyak drama, Persik Kediri lantas tetap melepas mereka ke tim nasional meski keenam pemainnya dipanggil bersamaan.

"Geril Kapoh, Rendy Juliansyah dan Rangga Widiansyah langsung bergabung usai laga melawan Arema FC kemarin, sementara Braif Fatari, Sutan Zico dan Kelly Sroyer menyusul dari Kediri," kata Muhammad Nur Ichsan, Rabu (1/3/2023).

Seluruh pemain tersebut dijadwalkan akan mengikuti pemusatan latihan yang digelar pada 1-16 Maret di Jakarta. Adapun ajang SEA Games 2023 Kamboja rencananya akan digelar pada 29 April-15 Mei mendatang. Indra Sjafri selaku pelatih kepala, memanggil sebanyak 34 pemain muda terbaik sebagai proyeksi untuk berlaga  ajang tersebut.

Di satu sisi, pemanggilan untuk enam pemain sekaligus menjadikan kekuatan Persik Kediri langsung tereduksi dalam menjalani sisa jadwal Liga 1. Setidaknya, mereka akan melewatkan sebagian dari 6 jadwal pertandingan Tim Macan Putih yang tersebar selama Maret 2023.

Baca Juga: Kerja Keras Lagi, Garuda…

Kendati demikian, klub peraih trofi juara Liga Indonesia 2003 dan 2006 itu tak masalah. Kepentingan tim nasional tetap berada dalam prioritas mereka.

Manajemen Persik Kediri tetap menunjukkan komitmen mereka untuk mendukung timnas Garuda yang akan berlaga di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

"Kamu tentu mendukung program PSSI terkait persiapan SEA Games ini, semoga nanti timnas Indonesia bisa meraih hasil yang maksimal," ujarnya.

Pihak klub pun sangat berharap pemain-pemain muda potensialnya itu mampu menembus Timnas U-22 yang akan berlaga di Sea Games Kamboja nanti.

Sementara itu, pelatih Persik Kediri Divaldo Alves berharap Rendy Juliansyah dkk dapat memberikan kontribusi maksimal bersama timnas nantinya.

Baca Juga: Peluang Lolos Timnas Tipis Banget

"Saya melihat kesemuanya sudah bekerja keras musim ini dan sudah mendapat kesempatan bermain, kecuali Geril Kapoh dan Braif Fatari yang baru bergabung di putaran kedua."

"Terkait Braif seharusnya di laga Arema FC kemarin bisa masuk dalam line up, namun karena sedang sakit sehingga harus ditunda," ujar Divaldo.

Menurutnya, young guns Persik Kediri sejauh ini juga sudah menunjukkan performa yang meningkat.

"Rendy Juliansyah dan Kelly Sroyer bahkan sudah bisa menyumbangkan gol di Liga 1 yang sangat ketat, tapi persaingan di timnas tetap tidaklah mudah. Saya senang mereka bisa mendapat kesempatan, namun saya juga berpesan agar bekerja lebih keras lagi nantinya," pungkasnya. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU