Persik Kediri Taklukkan Bhayangkara FC dengan Skor 3-2

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Jan 2023 15:30 WIB

Persik Kediri Taklukkan Bhayangkara FC dengan Skor 3-2

i

Tim Persik Kediri saat merayakan gol Rohit Chand ke gawang Bhayangkara FC, Kamis (19/1/2023). Foto: Persik Kediri.

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Persik Kediri sukses memetik kemenangan saat bertandang ke markas Bhayangkara FC dalam laga lanjutan pekan ke-19 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Kamis (19/1/2023) sore. Persik menang secara dramatis dengan skor 3-2 atas Bhayangkara.

Persik unggul terlebih dahulu melalui gol Rohit Chand dan penalti Renan Silva sementara Bhayangkara FC menyamakan kedudukan di babak pertama berkat gol Titan Agung dan penalti Sani Rizki. Namun pemain pengganti Persik Kediri, Riyatno Abiyoso berhasil menjadi pahlawan kemenangan Persik di akhir babak kedua.

Baca Juga: Persik Kediri Perpanjang Kontrak Rendy Juliansyah, Lepas Sabil

Kemenangan ini merupakan kali kedua bagi Persik Kediri, di mana pada putaran pertama kemarin skuat berjuluk Macan Putih tersebut berhasil menang melawan Dewa United.

Pelatih kepala Persik Kediri Divaldo Alves menuturkan, untuk meraih kemenangan ini ini dirasa sangat berat. Ia menyebut, skuat asuhannya harus bekerja keras dalam laga tersebut.

"Pertandingan hari ini sangat susah. Babak pertama Persik masuk bagus sekali sampai 15 menit awal bisa memimpin 2 gol. Namun ternyata Bhayangkara FC juga main bagus sampai mereka bisa menyamakan kedudukan di akhir babak pertama," Kata Divaldo usai pertandingan.

Menurut Divaldo, mereka kecolongan dua gol karena kehilangan fokus. Gol tersebut seharusnya tidak terjadi jika pemain tetap fokus.

"Jangan terlalu euforia , tetap harus kerja keras cetak gol," ujarnya.

Saat turun minum di ruang ganti inilah, Divaldo melakukan sejumlah perubahan strategi. Ia meminta anak asuhnya agar lebih memperkuat zona tengah dan sayap.

Baca Juga: Sikat Dewa United, Persik Kediri Raih 8 Kemenangan Beruntun

"Tadi saat istirahat kami berkumpul di ruang ganti dan langsung evaluasi untuk perkuat lini tengah dan sayap, karena masih ada yang perlu diperbaiki sedikit-sedikit biar lebih strong dari segi teknik. Babak kedua kita tinggal jaga pertandingan aja,” terangnya.

Selain itu, Divaldo juga memasukkan tiga pemain yang memiliki kecepatan, Mahir Radja, Riyatno Abiyoso dan Rendy Juliansyah.

Hasilnya mereka sukses menyarangkan satu gol lewat Riyatno Abiyoso di menit ke 82. Keunggulan ini bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

"Dan syukurnya di babak kedua bisa menambah gol hingga membawa Persik menang," ucapnya.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

Meski menang, Persik gagal beranjak dari dasar klasemen dengan koleksi 13 poin dari 18 pertandingan. Sementara Bhayangkara tertahan di posisi 13 dengan 19 angka dari 18 laga.

Ia berharap, ke depannya tren positif kemenangan ini bisa terjaga dan Persik bisa semakin merangkak naik ke klasemen.

"Semoga pertandingan-pertandingan ke depan bisa dapat tiga poin lagi. Kemenangan ini kami persembahkan untuk suporter, Persikmania maupun warga Kediri," pungkasnya.

Sebagai informasi, Persik Kediri dijadwalkan akan menjamu Madura United pada Senin (24/01/2023) mendatang. kdr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU