Pertahankan Prestasimu, Pesan Kapolres Blitar Kota saat Beri Penghargaan Delapan Atlet Pencak Silat "Piala Kapolda Jatim"

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi saat memberikan penghargaan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Kepedulian Kapolres Blitar Kota AKBP Dr Yudhi Hery Setyawan S.IK M.Si atas ptestasi delapan atlet yang ikuti Turnamen  Kejuaraan  Pencak Silat Remaja Kapolda Jawa Timur diwujudkan dengan memberi penghargaan. Pemberian penghargaan tersebut dilakukan di halaman Mapolres Blitar Kota Senin (13/12) pukul 09.00 WIB. Pemberian penghargaan itu  dihadiri selain Waka Polres Blitar Kota Kompol Eusibea SH MH juga seluruh PJU, para Kasat dan para Kapolsek termasuk hadir ketua KONI Kota Blitar.

Pengiriman ke delapan remaja peserta turnamen menurut orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini menerangkan, guna mencari pesilat-pesilat muda yang berprestasi, untuk itu Polresta Blitar Kota mengirimkan atlet Pencak Silat dalam Turnamen Pencak Silat Remaja Piala Kapolda Jatim di gedung Mahameru Mapolda Jatim. 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kadispora Kota Blitar, Ketua IPSI Kota Blitar dan KONI Kota Blitar serta Panitia Seleksi Serta Seluruh Atlet yang telah berpartisipasi dalam mengikuti seleksi sampai terlaksananya  Turnamen Piala Kapolda Jatim Tahun 2021,” jelas Pamen Polisi yang juga sandang Dan 1 Karateka ini pada Surabaya Pagi.

 

Ke delapan Atlet yang ikuti turnamen Kapolda Jatim yakni, Satria Bima Januardy (Kelas G), M Pulung Sudrajat (Kelas D), Delezia Lumen Cristy (Kelas E), Dimas Zainul Arifin (Kelas F),  dan peserta Valentina Salabessy (Kelas C), Melani Nimatul (Kelas D), Tutut Hidayani (Kelas E), Hera Eka Sari (Kelas E ) 

Menurut catatan dari Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochman SH MM menerangkan masing masing  Polres dan Polres Kota Blitar Kota mengirim 8 peserta dengan rincian 4 putra dan 4 putri dari masing masing kelas.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polri untuk selalu sinergi dan bersama-sama dalam menjaga kerukunan dan silaturahmi antar perguruan silat  baik yang berada di wilayah Jawa Timur umumnya dan khususnya di wilayah hukum Polres Blitar Kota termasuk se wilayah Blitar raya," ungkap AKBP Dr Yudhi.

Lebih jauh Kapolres Blitar Kota ini memaparkan bahwa dengan iķut sertanya turnamen pencak silat ini pihaknya berharap bersatunya perkumpulan silat di Blitar Raya ini sehingga mencegah adanya bentrokan antar perguruan dan meminimalisir keributan atau perkelahian antar perguruan.

"Untuk itu kami berharap agar perselisihan antar perguruan silat bisa meminimalisir sehingga pencegahan timbulnya perkelahian antar perguruan silat yang menimbulkan  korban fisik maupun harta benda,” ujar AKBP Yudhi lagi.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Kadispora, Ketua Koni, Ketua IPSI Kota Blitar. Untuk itu saya berharap dengan prestasi yang baru diraih walaupun masih satu, semoga dapat menjadi semangat atlet – atlet pencak silat di wilayah hukum Polres Blitar Kita dan mampu meningkatkan prestasi serta siap bertanding di turnamen / event yang akan datang, baik di tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan mancanegara, selanjutnya nanti kita akan wujudkan Piala Kapolres Blitar Kota untuk mencetak atlet atlet di Kota Blitar,” pungkas AKBP Yudhi. Les