Pertamina Gandeng Pemkab Gresik Sidak Penggunaan LPG 3 kg

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Mar 2023 09:54 WIB

Pertamina Gandeng Pemkab Gresik Sidak Penggunaan LPG 3 kg

i

Pertamina dan Pemkab Gresik saat melakukan sidak ke peternak besar di Kabupaten Gresik. Foto: Pertamina.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - PT Pertamina bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang terdiri atas Dinas Peternakan, BPPKAD, Satpol PP dan Bagian Ekonomi Pemkab dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) melakukan inspeksi mendadak (sidak) penggunaan LPG 3 kilogram ke berbagai hotel, restoran, dan kafe setempat, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sales Branch Manager V Surabaya Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Arif Rahman Hakim dan Mario dari Hiswana Migas DPC Surabaya.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani mengatakan bahwa sidak ini dilakukan untuk memastikan penggunaan LPG bersubsidi tepat sasaran.

Dalam sidak tersebut, ada horeka kedapatan menggunakan LPG 3 kilogram. Pertamina langsung melakukan penggantian menggunakan LPG Non Subsidi yang memang sesuai peruntukannya.

Baca Juga: Pemkab Gresik Salurkan Bansos Kepada Warga

Deden menegaskan bahwa LPG 3 kg diperuntukkan bagi masyarakat miskin golongan menengah ke bawah. Menurutnya, hotel, restoran dan kafe tidak sepatutnya menggunakan LPG 3 kg karena skala usahanya sudah besar.

"Kami berterima kasih kepada Pemkab Gresik yang berinisiatif untuk mengadakan sidak agar mereka lebih peduli lagi," kata Deden, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Perekonomian dan SDA Pemkab Gresik Ketut Triwibowo menyampaikan bahwa kegiatan ini memang rutin diadakan oleh pemkab yang dikoordinasi oleh bagian perekonomian.

"Tujuannya untuk monitoring dan evaluasi seperti apa pendistribusian LPG bersubsidi. Ke depan saya akan menggiatkan lagi upaya serupa agar subsidi LPG tepat sasaran," ujar Ketut. grk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU