Pertanyakan Kinerja Kadisdik Sumenep, Ratusan Mahasiswa Luruk Kantor Diknas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 11 Jan 2022 15:55 WIB

Pertanyakan Kinerja Kadisdik Sumenep, Ratusan Mahasiswa Luruk Kantor Diknas

i

Ratusan Mahasiswa meluruk Kantor Dinas Pendidikan Kab. Sumenep (SP/Ainur Rahman)

SURABAYA PAGI, Sumenep - Ratusan mahasiswa Sumenep Menggelar demonstrasi ke Kantor Dinas Pendidikan Sumenep, Jl Dr Cipto, Selasa (11 Januari 2022) sejak pukul; Jam 08.00 - sampai 11.02 WIB. 

Ratusan Mahasiswa yang terdiri dari para aktivis PMII Komisariat STKIP Sumenep itu menyoal tentang Pendidikan Sumenep ke depan setelah di Nahkodai kepala Dinas pendidikan yang baru. 

Baca Juga: Tercatat Sejarah, SMAN I Arjasa Sumenep Peraih OSN Kabupaten Terbanyak Tahun 2024

Korlap aksi Nur Hayat menyampaikan, ada banyak persoalan di dunia pendidikan Sumenep yang perlu disampaikan mahasiswa kepada Agus Dwi Saputra, selaku Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumenep yang baru menjabat.

“Kami dari kelompok mahasiswa hanya ingin nanya komitmen kepada Kadisdik yang baru. Mau dibawa kemana dunia pendidikan Sumenep, kedepan?,” katanya. 

Kata Nur Hayat, mengurus dunia pendidikan bukan hanya membangun gedung-gedung sekolah yang rusak dan melengkapi fasilitas sekolah. Tetapi disana juga terdiri dari Kearifan lokal dan karakter yang perlu ditanamkan kepada para siswa. 

Baca Juga: Pelapor Tanah Kas Desa di Sumenep, Janji Ungkap Kasus Lebih Besar dengan Pelaku Sama

Tujuannya, agar kualitas pendidikan di Sumenep memiliki karakter yang akhlakul karimah.

“Mahasiswa dari kampus pendidikan hanya ingin nanya komitmen kepada Kadis baru. Mau dibawa kemana dunia pendidikan Sumenep. Itu saja,” ujarnya.

“Tuntutan kami adalah mengevaluasi dunia pendidikan dan kepala dinas yang baru untuk menyampaikan keseriusan dalam menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan,” pungkasnya. 

Baca Juga: Pemkab Sumenep Gelar Festival Led Lebaran Hari Ketupat 2024 di Pantai Lombang Sumenep

Sementara kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumenep, Agus Dwi Saputra dihadapan para Demonstran mengaku akan bekerja semaksimal mungkin untuk pendidikan di Kab. Sumenep.

" Saya akan bekerja secara maksimal untuk lembaga pendidikan di Kab. Sumenep, untuk hal-hal lain, yang sifatnya kelemahan dan kekurangan saya tolong di bantu"  pungkasnya. (Ar)

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU