Pesenam Rusia yang Sabet 3 Medali

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 04 Agu 2021 15:34 WIB

Pesenam Rusia yang Sabet 3 Medali

i

Pesenam Rusia, Nikita Nagornyy, beraksi di Olimpiade Tokyo 2020. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Pesenam putra Rusia, Nikita Nagornyy tampil mempesona dan mampu merebut tiga medali di Olimpiade Tokyo 2020. Pesenam berusia 24 tahun itu memenangkan medali emas di nomor beregu putra.

Kemudian, Nagornyy mendapatkan medali perunggu di nomor pertandingan semua alat pada pekan lalu. Pada 2 Agustus 2021, dia pun menambah satu medali perunggu dari nomor pertandingan palang sejajar. Laga ini menjadi yang terakhir kali dilombakan di senam artistik Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Namun, ditengah kebahagiaannya tersebut, Nikita Nagornyy juga berjuang melawan sakit batu ginjal. "Saya sudah mulai merasakan masalah kesehatan ini setelah (lomba nomor) semua alat," kata Nagornyy, Rabu (4/8/2021).

“Kami kira ada batu ginjal. Sudah diketahui sebelum Olimpiade ini, tapi tak bergerak dan diputuskan pindah ke sini. Saya mengalami kolik, demam. Sakit ini membuat Anda tak bisa tidur, demam Anda naik turun," papar dia.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Tak ayal, aksinya mengundang decak kagum dan menarik perhatian. Nikita Nagornyy sendiri diketahui merupakan salah satu atlet senam andalan Rusia. Atlet kelahiran Rostov Oblast 12 Februari 1997 itu sudah mulai berkecimpun ke olahraga ini senam pada usia 6 tahun.

Nagornyy mendapat dorongan dari neneknya untuk terjun ke cabor ini. Sebagai pesenam profesional, dia pun pun idola. Sosok pesenam favoritnya adalah Alexei Nemov.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Selama berkarier di duia senam, Nagornyy sukses menorehkan prestasi gemilang. Selain tiga medali di Olimpiade Tokyo 2020, dia juga merebu medali emas di kejuaraan dunia. Hal itu tepatnya diukir kala turun di kelas tim dan individu pada Kejuaraan Dunia 2019 yang berlangsung di Stuttgart.

Di luar aktivitasnya sebagai atlet, Nagornyy kerap menghabiskan waktu untuk membuat vlog yang ditayangkan di kanal YouTube pribadinya. Di balik kesuksesannya saat ini, neneknya paling punya jasa besar karena membuatnya menjadi sosok yang disiplin. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU