Pesilat di Magetan Tangkal Covid-19 dengan Jamu dan Olahraga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Mar 2021 11:15 WIB

Pesilat di Magetan Tangkal Covid-19 dengan Jamu dan Olahraga

i

Anggota Pencak Silat Setia Hati Terate di Desa Milangasri, Kabupaten Magetan minum jamu tradisional. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Magetan - Dalam rangka mencegah penularan wabah Covid-19, warga Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan menerapkan pola hidup sehat dengan cara minum jamu tradisional dan olahraga.

Salah satunya Anton Suroso, warga Desa Milangasri mempercayai bahwa rajin berolahraga serta minum jamu tradisional dapat menangkal Covid-19 yang kini tengah merebak.

Baca Juga: Dapur Rumah Warga di Magetan Hangus Terbakar, Ketua RW: Sudah Dua Kali, Penyebabnya Sama

“Olahraga dan minum jamu mampu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga menyehatkan badan. Otomatis tidak mudah terserang virus corona atau Covid-19,” katanya, Senin (1/3/2021).

Ia mengaku sebagai seorang pelatih pencak silat Setia Hati, menerapkan cara tersebut kepada siswa didiknya. Jadi, selain diajak melakukan olah fisik juga mengharuskan minum jamu saat waktu istirahat.

Baca Juga: Belasan Warga di Magetan Diduga Terjangkit DBD, Mayoritas Dirawat di Rumah

“Dengan displin berlatih silat dan juga minum jamu, seluruh anggota dan siswa-siswi tidak akan mudah terserang virus seperti Covid-19,” tuturnya.

Dalam seminggu, Anton turut ambil bagian dalam menggembleng para pemuda-pemudi di daerahnya. Mulai pelajaran gerak silat, sopan santun, hingga tips cara menjaga kesehatan. “Kita latihan silat seminggu tiga kali, durasi satu pertemuan sekitar 5 jam,” ungkapnya.

Baca Juga: Ruko Alat Sekolah di Magetan Hangus Terbakar, Kerugian Telan 5 Juta Lebih

Menurutnya, pengalaman dan wawasan tentang cara-cara untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 sedikit banyak didapat ketika sedang berburu berita di berbagai wilayah di Magetan. Dsy9

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU