Pesilat IPSI Tetap Giat Berlatih Meski Sedang Puasa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Apr 2023 12:18 WIB

Pesilat IPSI Tetap Giat Berlatih Meski Sedang Puasa

i

Para atlet IPSI Surabaya. Foto: Diskominfo Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Pengurus Kota (Pengkot) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Surabaya tengah gencar melakukan persiapan demi persiapan untuk menghadapi Porprov 2023 dan PON XXI 2024.

Meskipun sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, para atlet terlihat tetap semangat beraktivitas dalam latihan di Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) base camp IPSI Surabaya yang berlangsung di SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga: Bangkalan Bersinar di Porprov VIII, Raih 28 Emas dan 177 Poin

Ketua Harian IPSI Surabaya Boyke Santoso mengatakan bahwa ada sebanyak 31 pesilat yang digembleng di bawah 9 pelatih yakni Sutrisno Budi, Ach Jamaludin, Siti Chusnul Chotimah, Ahmad Nizar, Agus Sunaryo dan A Dhanny Irawansyah. Sementara untuk pelatih non SK di antaranya Nur Azmi Rifai, Amri Rusdana dan Nova Nur Cahyo.

IPSI pun memasang target juara umum setelah berkaca pada hasil Pra Porprov di Bojonegoro tahun lalu. Dalam ajang itu, IPSI Kota Surabaya berhasil menuai hasil manis dengan meloloskan 17 kelas. Sehingga IPSI Surabaya menurunkan 23 pesilat pada ajang Porprov VII.

“Target juara umum itu sesuai dengan yang dicanangkan KONI Kota Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga Serta Pariwisata Kota Surabaya,” kata Boyke.

Baca Juga: Closing Ceremony Porprov Jatim VIII 2023 Spektakuler

Sementara itu, Manajer Tim, Sutrisno Budi mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan 31 pesilat putra dan putri yang akan turun di kelas tarung dan seni Porprov 2023. Adapun latihan biasanya dilakukan setiap hari dalam sepekan selama bulan Ramadhan.

Ia menuturkan, materi yang diberikan selama Ramadhan ini diantaranya mengenai daya tahan dan kelenturan, kecepatan, kekuatan seluruh tubuh, serta keterampilan gerak.

“Intinya untuk saat ini kami fokus untuk membentuk fisik mereka, meski puasa. Justru hal tersebut akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pesilat,” ujar Sutrisno Budi.

Baca Juga: Porprov VIII Jatim Berakhir, Kota Mojokerto Borong Puluhan Medali

Sutrisno pun menargetkan perolehan enam medali emas pada ajang Porprov 2023.

"Sedangkan target kami yaitu enam medali emas, mudah-mudahan target kami enam emas bisa terwujud. Mohon doa restu masyarakat silat Kota Surabaya," pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU