Pesta Miras Oplosan, Remaja 15 Tahun Tewas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 20 Nov 2022 18:57 WIB

Pesta Miras Oplosan, Remaja 15 Tahun Tewas

SURABAYAPAGI.COM, Situbondo - Gegara pesta minuman keras (miras) oplosan di rumahnya, seorang remaja berinisial AS (15), asal Desa/Kecamatan Arjasa, Situbondo, meregang nyawa.

Remaja yang diketahui broken home dan hanya tingggal bersama neneknya ini, meninggal dunia pada Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Baca Juga: Pemkab Situbondo Gelar Gerakan Pangan Murah

Sebelumnya AS sempat menjalani perawatan secara intensif di RSU dr Abdoerrahem Situbondo, Jawa Timur.

Diperoleh keterangan, sebelum meregang nyawa di RSU milik Pemkab Situbondo, korban bersama 10 orang temannya melakukan pesta miras oplosan pada Rabu (16/11/2022, yakni alkohol 70 persen yang dioplos dengan salah satu minuman suplemen, sedangkan 10 temannya selamat.

Namun, setelah dua hari melakukan pesta miras oplosan, korban mengalami gejala yang memprihatinkan, sehingga pihak keluarga langsung membawa AS ke RSU Situbondo. Sayangnya, RS menghembuskan nafas terakhirnya, setelah menjalani perawatan secara intensif petugas medis RSU Situbondo.

Plt Kapolsek Arjasa, Polres Situbondo Iptu Adri mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, korban mengajak 10 temannya untuk pestacmiras di rumahnya. Sebab, saat itu, situasi rumah AS sepi.

Baca Juga: Menyeberang ke Madura, Pelabuhan Jangkar Situbondo Mulai Batasi Kendaraan Logistik

“Bahkan, berdasarkan keterangan sejumlah temannya yang diajak pesta miras oplosan, AS yang membeli sendiri miras oplosan tersebut,” ujar Iptu Adri, Sabtu (19/11/2022).

Menurut dia, berdasarkan informasi, AS broken homen lantaran ditinggal kedua orang tuanya, sehingga AS hanya tinggal bersama neneknya, sedangkan saat AS bersama sejumlah temannya pesta miras oplosan, rumahnya dalam kondisi sepi.

“Saat AS dan teman-temannya pesta miras oplosan rumahnya sepi, karena neneknya sedang tidak ada di rumah,” kata Iptu Adri.

Baca Juga: Remaja di Situbondo Jadi Korban Ledakan Mercon, Racik Sendiri dari Tutorial Youtube

Lebih jauh Adri menambahkan, meski dalam melakukan pesta miras oplosan AS bersama sejumlah orang temannya, namun 10 orang temannya tidak mengalami gejala yang memprihatinkan.

“Berdasarkan keterangan sejumlah temannya yang juga pesta miras oplosan, mereka tidak mengalami gejala apapun,” pungkasnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU