Pesta Sabu di Kos, BNN Amankan 4 Orang Tersangka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 09 Sep 2021 17:00 WIB

Pesta Sabu di Kos, BNN Amankan 4 Orang Tersangka

i

Empat tersangka kasus penyalahgunaan narkoba yang diamankan BNN. SP/Semmy Mantolas

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya  -  Empat tersangka penyalahgunaan narkotika diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya. Keempatnya ialah AW (34), BD (30), FY (24), dan RK (24). 

Penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat terkait adanya penyalahgunaan obat-obatan terlarang jenis sabu di sebuah rumah kos di Jalan Putat Jaya, Surabaya. 

Baca Juga: DJP Jatim 2 Gandeng Media untuk Tingkatkan Pencapaian Target Pajak

Dari hasil laporan tersebut kemudian petugas berhasil mengamankan dua pemuda penyalahgunaan narkotika yaitu FY dan RK pada sore hari sekira pukul 16.00 WIB. 

"Kami tangkap beserta barang buktinya pada sore hari di sebuah rumah kos," ujar Kepala BNNK Surabaya, AKBP Kartono saat memberikan keterangannya, Kamis (9/9). 

Tambah Kartono, dari penangkapan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah sedotan plastik yang berisi satu poket serbuk sabu-sabu dengan berat total, 0,41 gram. Kemudian dua buah ponsel milik tersangka. 

Setelah penangkapan dua tersangka tadi, petugas kemudian melakukan pengembangan asal barang haram tersebut. 

Baca Juga: Pemkot Surabaya Rencana Tambah 2 Rumah Anak Prestasi

"Dari hasil pengembangan kami berhasil mengamankan AW yang diduga kuat sebagai bandar di Pasar Dukuh Kupang," kata Kartono. 

Dari AW, petugas berhasil mengamankan dua poket serbuk sabu seberat 2,97 gram, satu unit sepeda motor, serta dua handphone yang digunakan tersangka untuk transaksi narkoba. 

Sedangkan tersangka BD bertugas sebagai kurir sabu yang ditangkap di kediamannya beserta barang bukti berupa handphone. 

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Masih ada satu lagi tersangka yang masih jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan inisial AJ," tuturnya. 

Kartono menyebut penjualan narkotika saat masa pandemi seperti saat ini masih saja menjadi momok bagi masyarakat Indonesia, khususnya warga Surabaya sendiri. sem

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU