Petani di Probolinggo Tewas Tertabrak KA

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Agu 2021 18:04 WIB

Petani di Probolinggo Tewas Tertabrak KA

i

Petugas mengevakuasi jenazah korban ke kamar mayat RSUD dr Mohammad Saleh.

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu kembali memakan korban jiwa. Kali ini, kejadian terjadi di Probolinggo. Seorang petani setempat tewas setelah tertabrak kereta di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Kerpangan Leces Probolinggo, Jum’at (20/8).

Bahkan tubuh korban sempat terseret kereta sejauh 30 meter.

Baca Juga: Hindari Pemotor di Jalan Pantura Rejoso, Pikap Muat Kabel Nyasar ke Lintasan KA

Korban adalah Hendra Wahyudi (38), warga Dusun Dahlia, Desa Sumberagung, Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Salah satu warga, Ardi, mengatakan saat itu korban mengendarai motor hendak menuju ke ladang bawang merah tempat ia kerja menjadi buruh tani. Untuk menuju ke tempat kerjanya, ia harus melewati perlintasan kereta api.

"Korban naik motor bebek, saat melintas dia tidak mendengar klakson kereta api dan juga tidak melihat kanan kiri terlebih dulu. Korban hendak kerja menjadi buruh tani di sawah yang ditanami bawang merah" ujar Ardi, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga: Avanza Tabrak Truk, 3 Orang Tewas

Korban dan motornya pun tertabrak kereta api. Benturan itu membuat motor bebek milik korban hancur dan terpental 50 meter. Sementara korban sendiri terseret hingga 30 meter.

Komandan pleton Polsuska Daop 9 Jember PT Kereta Api Indonesia, Kapten Mohamad Halil, mengatakan saat itu warga sudah meneriaki korban kalau ada kereta api sedang melintas. Namun teriakan warga tidak terdengar oleh korban sehingga kecelakaan itu terjadi.

"Korban sudah diperingati oleh warga kalau ada kereta api sedang melintas. Tapi korban tidak mendengar bunyi klakson KA Tawang Alun, dan akhirnya dihantam dan korban terseret hingga 30 meter, dan tewas di lokasi," kata Kapten Halil.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Guna proses visum, jasad korban dibawa ke kamar mayat RSUD dr Mohammad Saleh, dan motor korban dibawa ke kantor Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo untuk proses lanjutan.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU